cerbung ini murni hasil karya LELY NOVISYA as BlackK_Roses n kalo seandainya ada kesamaan karakter atau apapunlah, SUER saya ga melakukan PLAGIAT !! antis buangettt malahh

Part sebelumnya Part 1Part 2Part 3Part 4

Part 5

“motto”

SAY NO TO PLAGIAT

Author : Lely Novisya

Lets read^,^

“ada orang?? ”

“hei… akhirnya lo datang juga”kata ilo bersemangat lalu berpelukan ala cowok??? Dengan orang tersebut.

“gue pasti datang.. buat seseorang”jawab cowok tersebut sambil menatap lurus mata mami. Sementara mami hanya terdiam, tak mampu berkata-kata.

Hari ini terlalu banyak kejutan!!

Mami langsung menghambur kepelukan laki-laki tersebut ilo tersenyum melihatnya begitu pula dengan bunda rena.

“gue kangen…….”ucap mami dan cowok itu berbarengan

“gue kangen lo jelek…”ucap mereka lagi-lagi berbarengan

###

“kok lo ada dsni sihhhh??”tanya mami pada cowok yang kini tengah menatapnya intens.

“ga boleh gue kesini??”

“hemm enggak.. maksud gue.. kok lo bisa disini? Kok tau rumah gw???”

“ilo ga cerita??”kata cowok tersebut balik bertanya. Yang membuat mami menatap ilo menuntut penjelasan.

“ini surprise dari gue ma ayah buat lo..”kata ilo bangga

“oh.. jadi ini siapa?? Pacar mami??”tanya bunda rena akhirnya. Sontak membuat ketiga orang yang ternyata melupakan kehadiran orang lain itu menoleh kearah bunda rena.

“eh bunda…. Dianih temen mami pas SD dulu.. namannya  rion” jelas mami sementara bunda rena hanya menggangguk dan rion tersenyum simpul.

“jadi kenalnya udah lama dong?? Keliatan mami seneng banget??”tanya bunda rena yang membuat rion tersenyum riang

“ ia dong bun.. rion ini temen mami yang paling berharga waktu SD dulu.. kami udah lama ngak ketemu.. dianih kakak kelas mami di SD dulu.. dia tuh…” kalimat mami berhenti menggangtung

“diatuh??”tanya bunda rena diikuti tatapan penasaran rion

“diatuh yang selalu nolongin mami nyari info tentang anak bunda, kak gama” sambung mami dalam hati

“mami???” tanya bunda rena yang heran melihat mami yang sempat melalmun.

“eh.. diatuh special deh pokoknya bun…”sambung mami akhirnya dan berusaha  tersenyum riang menutupi kegugupannya.

Tentunya kalimat itu membuat rion tersenyum senang, sejak dulu ia menyimpan rasa terhadap mami. Bukan rasa sayang terhadap sahabat seperti yang mami rasakan tapi rasa sayang seorang pria terhadap wanita, rasa cinta!.

Ya!! Rion rela membantu mami mencari informasi tentang gama agar ia bisa dekat dengan mami dan agar ia bisa melihat mami tersenyum, karna sungguh baginya mami memiliki senyuman yang sangat indah!!

Pembicaraan mereka terus berlanjut sampai akhirnya bunda rena mendapat telefon agar segera kebandara karena mereka harus pulang saat itu juga karena ada keperluan mendadak. Tentu membuat mami sedih apalagi ia belum sempat bertemu dengan gama!!

“aduh.. mami maafin bunda yah?? Bunda ga bisa lama-lama disini. hmm mana bunda belum ngenalin anak bunda ke mami!!”jelas bunda rena sambil meronggoh tasnya mencari sesuatu, sehingga tidak menyadari perubahan mimik wajah mami.

“tu anak udah bunda bilang supaya kesini dulu baru jalan!! Tapi ga mau dengerin bunda!!”kata bunda rena kesal dan mami hanya terdiam seribu bahasa.

“ka gama gak mau ketemu sama mami??”tanya hati kecil mami yang bimbang saat ini

“jalannya sama cewek kan bun?”tanya ilo khawatir. Tanpa memandang mami rion yang berdiri disampingnya yakin mami pasti menjadi kacau. Seolah tanpa merasa melukai perasaan adiknya ilo sama sekali tak menatap kesedihan dan luka yang terpancar dari wajah mami.

“ia dong!! Ga mungkin bunda ngizinin dia jalan ama cowok!!”kata bunda rena tegas sambil menatap ilo dengan pandangan sejuknya.

“jadi… jadi.. kak gama jalan sama cewek?? Kenapa.. kenapa bunda rena ngizinin? Apa pacarnya kak gama?”fikir mami sedih. Sedih yang teramat sangat! Gama seseorang yang sangat ia harapkan kehadirannya, tapi lelaki itu memilih untuk pergi bersama cewek lain ketimbang bertemu dengan mami yang saat ini tengah dilanda kegelisahan yang teramat sangat!!

###

Sejak kepulangan bunda rena sejam yang lalu, mami terus saja murung. Kini ia hanya tinggal berdua dengan rion, karena ilo mengantarkan bunda rena kebandara.

Rion terus saja memperhatikan mami “lo sedih karena ga ketemu sama dia?”tanya hati rion“lo bahkan ga nganggep gw ada disini. Padahal gw pengen cerita banyak! Kita udah lama gak ketemu! Gue kangen ma lo!! Oia.. lo tau ga?? Lo ga berubah, tetep manis!! Asal lo tau, gw juga ga berubah, tetep cinta sama lo, dari dulu mami!!”

“Gue gak bisa biarin lo sedih begini”fikir rion. Lelaki itu menatap mami lalu menghela nafas panjang.”gue harus ngambil tindakan”fikirnya lalu menghela nafas pelan. “hellowwwww”kata rion sambil mengibas-ngibaskan tangannya didepan mami yang membuat mami tersadar dan kembali kedunia nyata??

“hem…. kok melamun sih princess?” tanya rion sambil sedikit memiringkan kepalanya kekanan

“siapa yang melamun?”kata mami sewot sambil menatap rion tajam, tak terima dibilang lagi melamun?

“yaelah.. dari kecil mpe sekarang masih tetep sama ya??? Gengsian!!”kata rion sambil menyilangkan tangannya didadanya. Matanya balik menatap mami dengan sebelah alis terangkat.

“siapa yang gengsian sih??”kata mami ketus, karna dia paling gak suka kalau dibilang gengsian. Gadis itu membuang muka sementara rion tersenyum simpul melihat tingkah mami yang kekanakan tersebut.

“ya deh maaf…”ucap rion mengalah lalu memilih berdiri dihadapan mami. “hmm.. sebagai permintaan maaf gue.. gimana kalau kita jalan??”tawar rion sambil memutar-mutarkan kunci mobilnya.

Wajah mami tampak menimbang-nimbang dan akhirnya ia tersenyum menyetujui.

“deal”ucap mereka berbarengan sambil ber hightfive.

“gue selalu bisa ketawa lepas kalo bareng sama lo!! Makasih ya!!”ucap mami dengan senyum mengembang dipipinya. Matanya menatap rion penuh rasa terimakasih, tatapan itu membuat rion tenang.

“gue selalu siap buat lo tersenyum! Gue bakal ngelakuin apapun supaya lo tersenyum! Termasuk ngorbanin hati gw”batin rion lalu mengacak rambut mami.

####

Hari angker!!! Apalagi kalau bukan hari senin?? Kebanyakan hari senin merupakan momok di kalangan pelajar. Kenapa?? Karena biasanya hari senin itu penuh dengan tugas, hari pertama sekolah sehingga para pelajar masih terlena dengan hari liburnya, hari yang biasanya berjalan lebih lama???, hari dimana pelajar mesti berbaris sekian lama dan mendengarkan ceramah panjang lebar saat upacara bendera, hari dimana tingkat disiplin paling Berjaya dan dengan angkuhnya memojokkan para pelajar yang tak berdaya. Hadewww.. pokoknya masih banyak persepsi mengerikan tentang hari senin deh *pengalaman author juga nih.. curcol boleh dong??

Tapi… beda dari pelajar lain, kali ini mami sangat sangat sangat bahagia. Tergambar jelas dari wajahnya. Senyumnya tterus terukir tanpa lelah sehingga siapa aja yang ngeliatin dia bisa ngira dia gila tapi anak-anak pada maklumin… mungkin dampak hari senin?? Eits..tapi mereka salah, mami begitu karena hari ini dia sama rion udah janjian mau jalan bareng. Mereka telah merencanakan petualangan hari ini dengan sangat matang.

Semua kaum adam disekolah itu terang-terangan menatap mami bukan hanya melirik!! “gila.. tu senyum manis banget!!!” fikir kebanyakan kaum adam disana. Tapi mami sih cuek-bebek alnyakan udah biasa digituin dari dulu. Bukan hanya kaum adam, kaum hawa tak mau ketinggalan juga, tapi mereka memiliki konteks yang berbeda “ni cewek caper banget sih??!!”nah itulah yang ada dalam fikiran kaum hawa disekolah itu.

“mi……..” panggil ocha sambil menatap mami penuh harap.

“napa cha??”tanya mami heran memandang wajah memelas ocha

“hem.. ntar gue nebeng ya pulangnya??”pinta ocha dengan intonasi manja, berharap mami akan tersihir dan menerima permintaannya.

“loh.. kenapa?? Mobil lo mana?”tanya mami heran karena biasanya ocha selalu membawa mobil sendiri.

“eh.. tumben ni anak banyak ngomong, biasanya ogah nanya balik??”fikir ocha

“ca??”panggil mami bingung karena ocha tak menjawab pertanyaannya. Dan membuat ocha tersentak

“eh uh.. mobil gw lagi dibengkel… ya?? Gue nebeng??”pinta ocha lagi, mengeluarkan jurus puppy eyenya.

“hmm ok deh.. “kata mami lalu segera mengeluarkan hp dari sakunya dan mengetik sms untuk seseorang.

“thanks ya say..o ia.. lo tau ga sih mi??? sebel banget gw.. semalam kak dion nanyain lo lagi!! Tapi ama gue.. dia bla bla bla bla….” Cerita ocha semangat tapi tak didengar oleh mami

“nah.. gue mesti gimana dong mi?”tanya ocha lalu menatap mami meminta persetujuan. Tapi mami tidak menghiraukan karena tengah asyik dengan dunianya.

“mi??”

“………..”

“mamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii”teriak ocha kesal. Karena mami tak mendengarkan ia berbicara.

“hiaaakkk” teriak mami kaget sambil mengusap-usap dadanya “untung jantung gw ga copot” fikir mami “paan sih lo ca??” kata mami kesal sambil melototin ocha

Ocha balik melototin mami “lo tuh yang apaan!! Gue tadi ngomong ama lo….” Kata ocha kesel

“ya udah ngomong aja.. ga perlu ngagetin gw”kata mami sebel

“ye….. Dari tadikan gue udah  ngomong, tapi dicuekin.. gue nanya ga dijawab.. malah ngelamun trus… senyum-senyum sendiri kayak orang gila” jelas ocha kesal

“hehehehe..” ucap mami sambil nyengir

“malah nyengir lagi!! Bukannya minta maaf” kata ocha kesal

“ya maap…. Jangan marah gitu dong rossa firly….. ntar tambah tua tuh muka” goda mami

“whaaaaatttt”teriak ocha kencang dengan gerakan bersiap ingin mencubit mami.

Refleks mami menutup kedua telinganya “aduuhhh telinga gw sakit!! Lo jangan teriak-teriak gitu dong!! Kayak anak autis aja!!” kata mami kesal sambil sedikit menggeser mejauh dari ocha

“mami……!!!!!” teriak ocha semakin nyaring. Tapi mami keburu meninggalkannya.

“lo lagi seneng banget ya?? Gue seneng liat lo kayak gini, bisa tertawa lepas ga kayak biasanya” batin ocha sambil tersenyum lembut.

“hei ca….”sapa seseorang yang membuyarkan lamunan ocha

“eh.. ka dion?? Kenapa kak?” tanya ocha heran “tumben aja nih orang nyapa gue disekolah? Biasanya nyapanya dirumah aja kalo mau nanya tentang mami!”batin ocha

“hemm kok sendirian aja?”tanya dion dengan tatapan heran

“oh… nyariin mami toh..”fikir ocha yakin

“hmm gitu deh kak.. hehe”

“oh.. eh..  mami mana??”tanya dion akhirnya

“aku ga tau kak..”jawab ocha sambil tersenyum maksa “emangnya gue enyaknya apa?? Nanyaen mami sama gue.. tanyaen gue kek!!”fikir ocha. “eitsss.. kok gue malah gini?? Hadewww gila nih gue lama-lama”gumam ocha pelan

“ha? Kenapa cha?”tanya dion yang sepertinya mendengar ocha bergumam pelan.

“eh.. nggak kak… aku duluan ya?” kata ocha lalu beranjak meninggalkan dion. Sementara dion hanya garuk-garuk kepala?? Yakin tadi ocha mengatakan sesuatu.

****

“gue didepan” itulah pesan singkat yang dikirim oleh rion ke mami tepat saat bel pulang sekolah berbunyi.

Membaca pesan singkat itu kontan membuat mami segera membereskan buku-bukunya dan berlari ke gerbang depan. Sementara ocha heran melihat kelakuan mami hari ini. “semangat bener tuh anak?”fikir ocha “hmmm pasti ini nih.. yang buat dia bahagia banget harini! Mpe lupain gue!!”

“guekan mau nebeng!!”kata ocha

“ Ahh .. mamiiiii tungguin gw”teriak ocha kencang lalu menyusul mami yang telah berlari duluan.

“eits… kok rame bener nih???

“mami mana yah??”

“nah.. tuh dia..”kata ocha setelah berhasil menemukan mami diantara kerumunan orang-orang. lalu berlari ketempat mami

“miiiii guekan mau nebeng,,, lo gimana sih?? Kenapa ninggalin gw?”kata ocha sewot sambil mengatur nafas agar nafasnya kemballi normal.

“eh.. sorry.. gue lupa”kata mami sambil menutup mulutnya dengan tangan. Matanya meminta maaf, menatap ocha yang sedang berusaha mengatur nafas.

“hmmm yon… temen gue nebeng yah?”kata mami sambil menatap rion. Kontan membuat ocha ikut memandang kea rah rion. Rion Cuma tersenyum

“gilakkkk!! Cakep bener nih cowok!!! Senyumnyaaaaa ua…… hmm aroma badannnya Harum!!  Tubuhnya tinggi!! Tatapannya mirip sama tatapan kim heechul SUJU!!! uaaa gila gw.. nemu dimana nih mami?”fikir ocha sambil menggigit bibir bawahnya. “love at first sight nih!!”fikir ocha sambil cengengesan ga jelas.

Diperjalanan ocha diam sementara mami dan rion asyik bercerita sambil cekikikan. Cuma sesekali mami mengajak ocha berbicara sementara rion hanya menanyakan hal formal saja kepada ocha, keliatan banget dia Cuma fokus ke mami. Dan tentunya ocha menyadari itu!!

Setelah mengantarkan ocha kerumahnya, mami dan rionpun memulai perjalanan mereka. Pertualangan panjang yang tentunya sangat menyenangkan. Mereka pergi kebeberapa tempat wisata kuliner, mencicipi berbagai masakan hingga perut mereka tak bisa menerima apapun lagi.

Beberapa kali rion ketahuan sedang menatap mami, bukan menghabiskan makanannya. Tentu membuat mami heran dengan sikap rion, tapi ia cuek dan memilih untuk tidak mengacuhkannya.

###

Mami merebahkan badannya diatas tempat tidur kemudian melirik jam didinding kamarnya 21.05.

“pantesan badan gw sakit semua, jalan bareng rion emang asyik, gw seneng katanya dia mau lanjutin kuliahnya disini!! Gw gak bakal kesepian lagi”kata mami senang

“huhh tapi tadi sempat-sempatnya tu anak buat gw malu!!! Liatin aja!! Bakal gw balas!”

Flash back

Rion sepanjang perjalanan terus saja menggoda mami karena mami tak sengaja salah menarik tangan yang ia kira adalah tangan rion. Hingga akhirnya mami marah besar dan meninggalkan rion yang sedang tertawa terpingkal-pingkal. Lalu rion sibuk meminta maaf namun mami tak mengubrisnnya sedikitpun!!. Kalau orang-orang bakal nyerah meminta maaf lain halnya dengan rion, dia malah menggunakan cara gila untuk meminta maaf!!

“honey… maafin aku…”teriak rion kencang di jalan yang begitu ramai itu

“honey… kamu salah faham.. aku cinta banget ama kamu!!”teriak rion lagi lalu memegang pergelangan tangan mami sehingga mami berhenti.

“honey… lo boleh belah dada aku.. aku gak selingkuh.. kamu boleh lihat.. Cuma ada nama kamu dihati aku”teriak rion sambil berlutut yang berhasil membuat mami malu

“apaan sih lo yon!!”bentak mami kesal. Wajahnya memerah karena malu

“kamu maafin aku kan sayanggggg?” pinta rion dengan nada yang dibuat-buat terluka

“aku… akuu cinta sama kamu.. dan Cuma kamu… please.. kasi aku kesempatan” kata rion lagi yang membuat mereka menjadi tontonan

“rion!!”bentak mami

“udah mbak.. maafin aja cowoknya.. kan kasian”kata orang-orang disana

“rion!! Lo buat gue gila!!!”

“kok gitu sih mbak.. sama pacarnya??”kata suara lain

“kalo ga mau, buat saya aja mbak pacarnya”teriak suara yang lain

“honey?? Lo maafin guekan??”tambah rion

“maafin deh mbak, kesian…”teriak suara lainnya lagi

“ok fine…..”kata mami kesal

“lo maafin gw?”tanya rion dengan wajah berbinar

“ia!”

“kok gitu sih mbak?? Katanya maafin?? Tapi masih dibentak?? Nah mungkin itu yang buat cowoknya selingkuh”kata sebuah suara sok tau

“ia ia.. gw maafinnn honeyyyy”kata mami penuh penekanan dengan senyum terpaksa”awas ya lo DEFRION!!”sambung mami didalam fikirannya, matanya menatap rion galak

“beneran??? Thanks honeyyyyy”teriak rion lalu segera memeluk mami

Flash backoff

“uhhh tu anak!! Sempat-sempatnya begitu, aduhhh untung aja dia sahabat gw!! Kalau enggak!! Dah gw telan!!” kata mami kesal

“banyak banget yang gw alami harini, gue mpe bingung mau jelasin gimana tentang harini, pokoknya… hari ini gw seneng banget!! Udah lama gw gak ngerasain ini!! Thanks God… karna udah ngirim rion..”

“gue rasa.. rion sahabat yang bakal selalu bisa buat gue tersenyum. Rion… rion.. rion… hahhaha.. tu anak emang gokil!! Gw ga sabar mau ngabisin hari-hari gue bareng diia kalo dia udah pindah kesini!!” kata mami pelan dan memeluk gulingnya erat

Sebelum mami tidur ia memeriksa Hpnya. Ada beberapa pesan.

From : rosSa firly

mamiiiiiiiiii coWok taDi siaPa siiihhhH?? KeNalin ke gW doNg!! MaKsuDnya.. aTur jadWal suPaya diA biSa jaLan aMa gW!! Gw naKsir niH.. huehuehue

“ha?????? Gila nih si ocha…” kata mami pelan lalu membuka pesan laiinnya

From : BN >> rion

thanks honey… buat hari ini J thanks udah maafin aku!! Hehehhee.. love u!! Night n Muahhh…

“whaaaaaaaaaaaaaaatttt??”teriak mami kencang sehingga mengundang ilo dan ayahnya ke kamar mami

“kenapa lo??” tanya ilo yang lebih dulu sampai dikamar mami dengan tampang cemas.

“mami??”tanya ayah mami yang menyusul dibelakang mami wajahnya juga terlihat cemas.

“eh… sorrryyyy yah.. kak ilo.. hehhehe”kata mami sambil cengengesan gak jelas

“aduh.. kamu ini buat ayah cemas aja!!”kata ayahnya

“kenapa sih lo dek?”tanya ilo sementara ayahnya kembali kekamarnya meneruskan pekerjaannya.

“hmm enggak kak.. tadi ada kecoa.. hehe”kata mami dengan wajah inconnect

“oh.. gw kirain apaan!! Makanya jaga kebersihan!! Oia.. tadi lo jalan ma rion?”

“hm… ia kak…”jawab mami ragu

“seru ga?”tanya ilo kontan membuat wajah mammi bersemu mengingat kejadian tadi.

“hayo… ngapain tadi??”goda ilo, melihat tampang adiknya seperti itu membuatnya ia ingin menggoda mami terus.

“ihh kak ilo apaan sihhh??”kata mami kesal sambil menutup mukanya dengan bantal. Rion cekikikan memperhatikan tingkah mami.

“heheheh… adek gw dah gedek.. ehem ehemm sorry gw nyampurin urusan pribadi lo”kata ilo dengan penuh penekanan di kata pribadi.

“paan sih.. kakak jangan mikir macam-macam yaaaaa!!”kata mami kesal lalu merubah posisinya hingga duduk di tempat tidur.

“enggak kok.. Cuma satu macam”kata ilo yakin lalu berlari keluar sebelum dilempar dengan bantal oleh mami.

“uhhhh dasar!! Hari ini orang-orang pada usil semua!!”kata mami kesal. ia mematikan lampu kamarnya kemudian tertidur dengan pulasnya. J

To be continue

Kali ini gak menggantung kan? Ceritanya udah lama siap tapi ga bisa ngepost, unlimited lagi abis n ga diisi mpe akhirnya tadi bisa ngisi lopun ngebonnn

Part selanjutnya lagi dalam proses pengetikan, ga tau deh siapnya kapan. Hmm aku juga gak tau pa cerita ini bagus, atau malah… membosankan?? Aku ga bisa tau, coz gakda yang ngasi msukan sih?? Sebenarnya mau berhenti nulis aja coz ngerasa ga punya kemampuan. Tapi aku selalu dihantui keinginan untuk menulis, makanya jelek ga jelek tetep nulis.*maaf ya jadi curcol

Partnya ga bakal dibuat panjang-panjang kok, paling banyak sekitaran 15 part. Soalnya pengen nulis cerita lain sih, udah ada konsepnya juga.. hehe…

Oia… ending cerita ini juga udah adaaaaaaa…. udah diketik malah!! Terinspirasi dari” sesuatu”

Ditunggu “kritik n sarannya” n thanks udah mau baca.🙂