Part sebelumnya Part 1

tada….
dengan sedikit keberanian yang aku punya.. juga ditambah sedikit kemampuan menulis yang masih dikategorikan bukanlah apa2 n kenarsisan penulis… aku dengan angkuhnya me-ngepost cerbungku ini..

cerita ini hanyalah fiksi apabila terdapat kesamaan saya mohon maaf..

SAY NO TO PLAGIAT

Part 2

Author : Lely Novisya

Lets read^,^

”kak prince… ” teriak mami lantang.

Tapi gama mengacuhkannya, ia sudah terbiasa dipanggil kak prince oleh mami. Mau di bilang gimanapun tetep aja si mami ga mau manggil kak gama, alhasil gama pasrah aja ma nasib namanya.

Sudah beberapa tahun ini mami terus saja mengejar-ngejar gama, tak peduli penolakan, bentakan atau sifat acuh gama terhadap mami, gadis itu terus saja mengekori kemanapun gama pergi. Menyatakan rasa sukanya kepada gama secara terang-terangan.

”kakakkkkkkkkk……..”teriak mami kencang saat seorang teman wanita gama menghampiri gama.

”kak prince.. mami suka kakak… Jadi kakak ga boleh deket sama cewek manapun selain mami!!”kata mami tegas, lalu mengusir teman wanita gama dengan tatapan membunuhnya lalu berbalik menghadap gama dengan senyum sumrigah yang terukir d wajah bersihnya.

”ehhh.. Apaan sih lo!! Lo jangan gangguin gue terus napa!!” bentak gama yang kesal temannya diusir oleh mami.

”ihh.. Kak prince kok gitu sih sama mami.. Hmm kak… Ntar kita pulang bareng yahhh…”ajak mami dengan muka temboknya.

”ahh.. Ogah gue… Gini ya.. Lo kan adeknya ilo, sahabat gue.. Jadi gue cuma nganggep lo adek gue, ga lebih! so please.. Jangan gangguin gue..”ucap gama penuh penekanan disetiap kata2nya.

”huft.. Ua…. Kak ilooooooo…..”teriak mami dengan suara cemprengnya dengan raut wajah yang berubah seperti akan menangis.

”lho.. Kok lo malah nangiss??”tanya gama yang mlai kawatir

”huaaa……..”tangis mamipun pecah

”aduhh cup cup cup.. Udahh udah dong mi.. Lo kok cengeng banget sih??”ucap gama kehabisan akal.

”huhuhu…uaaaaaaaa kk price jahat………”tangis mami semakin pecah mendengar kata-kata gama.

”loh.. Kok gue jahat. duhhh… Jangan nagis ya.. Ntar kk beliin permen lolipop deh” bujuk gama sambil mengusap pelan kepala mami.

”aduhh kakak.. Mami nih udah gede, udah kelas 4 sd masa masaih ditawarin permen sih?? Lagiann kakak kok pelit banget?? Cuma nawarin lolipooopp.. Uhh”ucap mami kesal

”behh gila ni anak… Sukur2 gue beliin permen!! Mana ngakunya dah gede tapi masih cengeng!! Ya Allah bebaskan hamba dari setan kecil ini…”battin gama

”ya udah.. Ntar gue beliin deh, apa yang lo mau.. Tapi.. Sekarang gue mesti pergi..”kata gama cuek

”lhoo kakak mau kemana??” tanya mami yang kini telah merubah wajahnya sedihnya menjadi wajah ingin tahu.

”gue ada les hari ini..”kata gama berusaha meyakinkan, walaupun kata2nya terdengar ragu.

”ya ampun kakakk.. Kakak lupa ya.. Ni hari rabu.. Kakak tuh gak ada jadwal les, trus kakak juga gakda jadwal olahraga hmmm seingat mami.. Hari ini kakak tuh free so mesti cepet pulang terus.. ngerjaen Pr yang tadi dikasi, kan banyak banget tuh..”terang mami panjang lebar.

”ha??”hanya itu kalimat yang bisa gama ucapkan.

Skak match itu xmat yang paling pas untuk menggambarkan keadaan gama saat ini.

”buset.. Darimana ni anak tau semua jadwal gue.. Mpe pr yang tadi dikasi dia juga tau!!”batin gama.

”kenapa kk??”tanya mami bingung melihat gama yang hanya terbengong ria

”eh nggak.. Hmm gue emang ada les kok! Ama temen gue.. Lo kan ga tau semua jadwal gue”elak gama lagi

”ahh masa sih”desah mami lalu mengeluarkan sebuah notebook dari dalam tasnya dan membuka2 doc. yang berisi jadwal berskema.

”nih kak… Jadwal kakak.. Nih hari rabu. Kagak ada jadwal laen”terang mami lalu menyodorkan notebook berisi scedule gama sehari2

”ferpect”kalimat itu yg bisa gama katakan, jadwalnya begitu akurat dan tersusun rapi.

”yahh catatan lo masih salah ni.. Mestinya gue masih ada jadwal skrang”terang gama seperti guru yang mengoreksi kesalahan muridnya.

”oh.. Ia deh kak. Catatannya bakal mami perbaiki”kata mami lalu mulai mengobrak-abrik notebooknya

”ok… Gue mau pulang dulu”kata gama

”pulang?? Tadi kakk bilang mau les??”tanya mami bingung dengan tampang polosnya.

”ehh ia.. Itu maksud gue.. Gue mau pulang trus pergi less”ralat gama sedikit grogi

”oh..kalo gitu bareng mami yahh pulangnya”pinta mami dengan senyum bahagia

”ahhh terserah lo aja deh..”kata gama akhirnya menyerah

”nasib gue… Apes banget!! gila ni anak stakler apa?? Jadwal gue mpe detail gitu, emang apeeesss deh”batin gama sambil menggeleng2kan kepala. Sementara mami asyik bersenandung kecil disamping gama.

Disepanjang perjalan pulang mami terus saja mengoceh tapi gama tak menghiraukannya, ia malah asyik memikirkan cara buat lepas dari mami*emang sadis si gama nih..

Sesampainya dirumah mami langsung mencari sang bunda untuk menceritakan pengalamannya hari ini, tapi bundanya sedang tidak berada dirumah.

melaui note yang tertempel di pintu kamarnya, bundanya berpesan agar mami mampir kerumah bunda rena ibunya gama. tanpa fikir panjang mami langsung berlari menuju rumah gama.

”Ass.. bunda…”teriak mami kencang tnpa ada rasa segan sedikitpun, seperti nganggap ini rumahnya sendiri.

Tak ada tanggapan

”bunda rena……”teriak mami lagi tapi kini telah berada didalam rumah

”ia mami….”teriak bunda rena dari arah ruang makan,lalu mami menyusul ke ruang makan.

”bunda rena.. Ehh ada ayah dede.. Apa kabar yah..??”tanya mami sambil menyalami ayah dan bunda gama bergantian.

”baik sayang….”jawab ayah dan bunda gama berbarengan

”mami udah makan belum??”tanya bunda rena

”belum bun.. Tadi mami langsung kesini pas baca note dari bunda”

”gama ambilin piring dibelakang”perintah ayah dede

”yah.. Diakan bisa ambil sendiri”ucap gama malas

”kamu ini!! Cepat ambil sana.”perintah ayah dede lagi

”ehh ada kak prince ya…. Mami gak sadar dari tadi.. Hehe oia.. Kak prince ga jadi les??”tanya mami

”au ah.. Gue mau ambil piring lo”ucap gama ketus

”gama!! Kamu apa-apaan kasar gitu sama mami!!”bentak bunda rena

”lahh tadikan gama emang disuruh ambil piring sama ayah!!”bela gama

”bunda tau.. Tapi ga gitu jawabnya”kata bunda rena

”ia deh bun..”kata gama lalu pergi kedapur mengambil piring

”nih piring lo”kata gama sambil menyodorkan piring kepada mami lalu duduk ditempat duduknya tadi

”lho.. Kok piring ini sik kak… Mami ga suka…”rengek mami

”apa bedanya sih ma piring lain!!”bentak gama kasar

”gama!!!”kata ayah dede memperingati

”ia sayang.. Mami mana mau pake piring yang ini, tuker piring yang biasa mami pake”perintah bunda rena.

”tapi bun.. Piringnya sama aja! Apa bedanya sih.. Ni anak aja yang manjanya kelewatan”kata gama kesal lalu meninggalkan ruang makan.

”gama!”panggil ayah dede tapi gama tak bergeming

”biarin deh tu anak yah.. Kita lanjut makannya, bunda ambilin piring dulu untuk mami”kata bunda rena

Sementara mami hanya diam ”segitu bencinya kak prince ke mami?? Padahal mami sayang sama kak prince, apa mami segitu nyebelin?? mami cuma mau cari perhatian kak prince aja kok”tanya hati mami tapi tak disuarakan.

Ternyata penolakan gama selama ini bukannyaa ia acuhkan tetapi ia simpan dihati, berharap dengan kesungguhannya gama akan melihatnya.

~~mami house~~

”ass..”kata mami lemah, sejak kejadian dirumah gama tadi mami jadi gak bersemangat.

”was.. kamu kenapa honey??” tanya bunda khawatir

”eh.. bunda udah pulang…hmmm bun.. Ka prince… Kenapa ketus terus sih ma mami??”tanya mami lemah

”perasaan kamu aja kali honey” kata bunda lembut

”enggak bun.. Emang ketus… Hmm bun.. Apa kaak prince benci ya ma mami??? Tanya mami pasrah

”ya ampun honey.. Kamu kok bilang gitu?? Gini ya honey… Kamu ga tau apa isi hati seseorang, kamu mesti tanya langsung ke orangnya. Jangan cuma ditebak2.”kata mami bijaksana

”tapi bun…”sela mami

”honey.. Jangan menilai sesuatu dari apa yang hanya kamu dengar.. Dan jangan pula menilai sesuatu dari hanya apa yang kamu lihat.. Kamu hanya boleh mengambil keputusaan dari apa yg kamu dengar sekaligus lihat honey” terang bunda panjang lebar sambil mengusap lembut kepala mami.

”ok deh.. thanks mom”kata mami lalu mereka berpelukan.

~~bandara~~

”mi.. Sini duduk.. Jangan mondar mandir terus..”kata ilo tapi mami hanya menggeleng-gelengkan kepala

”haha… Honey.. Kamu tenang aja.. Bentar lagi ayah nyampe kok.. Kamu segitu kangennya ya sama ayah??”tanya bunda.

”iaa… Bunda.. Mami kangen ayah.. Udah 7hari 3 jam 25 menit mami ga ketemu ma ayah..”terang mami sambil melirik jam tangannya

”ya ampun… Segitunya.. Mpe diitung gitu…”kata ilo heran sambil menggeleng2kan kepalanya.

”hmm bunda mau tanya.. Kalo bunda yang pergi.. Mami bakal ngitung gitu juga ga??”tanya bunda spontan

”ih.. Apaan sih bun.. bunda mana boleh pergi dari mami. Kalo enggak mami bakal mogok makan, mami ga bakal makan sampe bunda balik!!”terang mami

”sayang……..”teriak seseorang yang suaranya sangat familiar di telinga mami

”dady……”teriak mami lalu menghambur kepelukan ayahnya lalu mengecup kedua pipi ayahnya.

”aduhh anak ayah ditinggal seminggu makin berat aja”canda ayah

”ha?? Mami makin endut ya yah?? Apa mami mesti diet?? Mami ga mau enduuuttttt”’teriak mami lantang*ni anak fikirannya dah dewasa banget

”haha ayah bercanda sayang….”kata ayah sambil mengusap kepala mami. Sementara mami hanya cemberut

”ayah bawa banyak ole-ole buat kamu honey,,”kata ayah sambil menunjukkan kantongan yang dipegangnya. Wajah mami langsung berubah ceria

”kalo gitu.. yukkk cepetan pulang”ajak mami bersemangat. Dengan senyum merekah dibibirnya

~~6 tahun kemudian~~

Mami duduk didepan cermin riasnya, menatap kosong sosok cewek yang terpantul didalam cermin, tiba-tiba hpnya berbunyi tanda pesan masuk.

Mami meronggoh saku roknya dan segera membuka tombol kunci hpnya dengan memasukkan beberapa baris sandi ****

From: rosSa firly

Mami… lo cepetan datang ya.. Gue pinjem PR lo.. Gue ga ngerti..

setelah membaca deretan sms dari rosa sahabatnya di sma, mami kembali termenung.

”Mami… Lo bareng gue ga??”teriak ilo kencang dari lantai satu yang berhasil mengagetkan mami.

”enggak kak… Mami bawa mobil aja”teriak mami tak kalah kencang

”oh.. Ya udah, gue pergi luan ya!!” teriak ilo lagi

”kakakkkkkkkkk…” Teriak mami lalu berlari mengejar kakkanya

”apaan??”tanya ilo melihat adiknya yang sedang ngos2san berusaha mengatur nafas.

”hmm..ada kabar dari Kak gama.. ??”tanya mami penasaran

”gue ga tau.. Udah ah.. Gue dah telat!”kata ilo”bunda.. Ilo pergi”kata ilo lagi

”uhh ngapaen lo teriak-teriak.. Lupa lo ya bunda dah pergi jauh??”kata mami dengan suara datar”ya udah gue mau siap2 lgi.. Gih sono”usir mami lalu berjalan santai menuju kamarnya

Orang-orang pasti mengira seolah tak terjadi emosi apapun di hati mami, tapi gadis yang telah beranjak dewasa ini menyembunyikan luka yang begitu dalam dihatinya. Bunda kesyangannya pergi untuk selamanya meninggalkan mami kecil yang masih sangat membutuhkan sosok ibu.

Bunda kembali ke sisi sang Pencipta saat mami kelas 6 SD  gadis itu sangat terpukul, selama seminggu dia tak menyentuh apapun dan sempat terbaring lemah dirumah sakit, sang ayah tak bisa berbuat banyak begitu juga dengan kakanya ilo, mereka berdoa sepanjang hari demi kesehatan mami.

Gama menyemangati mami dan menemani hari-hari mami sehingga gadis itu kuat dan bertahan hidup, tapi saat mami masuk SMP gama pindah keluar negri bersama kedua orangtuanya. Melihat perubahan sikap mami karena ditinggalkan gama, ayah mami memutuskan pindah dari kota itu dan memulai hidup yang lebih baik dikota yang baru. Saat itulah mami mulai berubah menjadi gadis yang pintar menyembunyikan isi hatinya.

Nb: bagi yang baca, tolong masukannya nya ya. Biar aku tau dimana letak kekurangan dari cerbung ini. N thanks dah sempatin baca

moga cerbung ini dapat menghibur

~~continue~~