You’re My Only Prince_^ Chapter 5

cerbung ini murni hasil karya LELY NOVISYA as BlackK_Roses n kalo seandainya ada kesamaan karakter atau apapunlah, SUER saya ga melakukan PLAGIAT !! antis buangettt malahh

Part sebelumnya Part 1Part 2Part 3Part 4

Part 5

“motto”

SAY NO TO PLAGIAT

Author : Lely Novisya

Lets read^,^

“ada orang?? ”

“hei… akhirnya lo datang juga”kata ilo bersemangat lalu berpelukan ala cowok??? Dengan orang tersebut.

“gue pasti datang.. buat seseorang”jawab cowok tersebut sambil menatap lurus mata mami. Sementara mami hanya terdiam, tak mampu berkata-kata.

Hari ini terlalu banyak kejutan!!

Mami langsung menghambur kepelukan laki-laki tersebut ilo tersenyum melihatnya begitu pula dengan bunda rena.

“gue kangen…….”ucap mami dan cowok itu berbarengan

“gue kangen lo jelek…”ucap mereka lagi-lagi berbarengan

###

“kok lo ada dsni sihhhh??”tanya mami pada cowok yang kini tengah menatapnya intens.

“ga boleh gue kesini??”

“hemm enggak.. maksud gue.. kok lo bisa disini? Kok tau rumah gw???”

“ilo ga cerita??”kata cowok tersebut balik bertanya. Yang membuat mami menatap ilo menuntut penjelasan.

“ini surprise dari gue ma ayah buat lo..”kata ilo bangga

“oh.. jadi ini siapa?? Pacar mami??”tanya bunda rena akhirnya. Sontak membuat ketiga orang yang ternyata melupakan kehadiran orang lain itu menoleh kearah bunda rena.

“eh bunda…. Dianih temen mami pas SD dulu.. namannya  rion” jelas mami sementara bunda rena hanya menggangguk dan rion tersenyum simpul.

“jadi kenalnya udah lama dong?? Keliatan mami seneng banget??”tanya bunda rena yang membuat rion tersenyum riang

“ ia dong bun.. rion ini temen mami yang paling berharga waktu SD dulu.. kami udah lama ngak ketemu.. dianih kakak kelas mami di SD dulu.. dia tuh…” kalimat mami berhenti menggangtung

“diatuh??”tanya bunda rena diikuti tatapan penasaran rion

“diatuh yang selalu nolongin mami nyari info tentang anak bunda, kak gama” sambung mami dalam hati

“mami???” tanya bunda rena yang heran melihat mami yang sempat melalmun.

“eh.. diatuh special deh pokoknya bun…”sambung mami akhirnya dan berusaha  tersenyum riang menutupi kegugupannya.

Tentunya kalimat itu membuat rion tersenyum senang, sejak dulu ia menyimpan rasa terhadap mami. Bukan rasa sayang terhadap sahabat seperti yang mami rasakan tapi rasa sayang seorang pria terhadap wanita, rasa cinta!.

Ya!! Rion rela membantu mami mencari informasi tentang gama agar ia bisa dekat dengan mami dan agar ia bisa melihat mami tersenyum, karna sungguh baginya mami memiliki senyuman yang sangat indah!!

Pembicaraan mereka terus berlanjut sampai akhirnya bunda rena mendapat telefon agar segera kebandara karena mereka harus pulang saat itu juga karena ada keperluan mendadak. Tentu membuat mami sedih apalagi ia belum sempat bertemu dengan gama!!

“aduh.. mami maafin bunda yah?? Bunda ga bisa lama-lama disini. hmm mana bunda belum ngenalin anak bunda ke mami!!”jelas bunda rena sambil meronggoh tasnya mencari sesuatu, sehingga tidak menyadari perubahan mimik wajah mami.

“tu anak udah bunda bilang supaya kesini dulu baru jalan!! Tapi ga mau dengerin bunda!!”kata bunda rena kesal dan mami hanya terdiam seribu bahasa.

“ka gama gak mau ketemu sama mami??”tanya hati kecil mami yang bimbang saat ini

“jalannya sama cewek kan bun?”tanya ilo khawatir. Tanpa memandang mami rion yang berdiri disampingnya yakin mami pasti menjadi kacau. Seolah tanpa merasa melukai perasaan adiknya ilo sama sekali tak menatap kesedihan dan luka yang terpancar dari wajah mami.

“ia dong!! Ga mungkin bunda ngizinin dia jalan ama cowok!!”kata bunda rena tegas sambil menatap ilo dengan pandangan sejuknya.

“jadi… jadi.. kak gama jalan sama cewek?? Kenapa.. kenapa bunda rena ngizinin? Apa pacarnya kak gama?”fikir mami sedih. Sedih yang teramat sangat! Gama seseorang yang sangat ia harapkan kehadirannya, tapi lelaki itu memilih untuk pergi bersama cewek lain ketimbang bertemu dengan mami yang saat ini tengah dilanda kegelisahan yang teramat sangat!!

###

Sejak kepulangan bunda rena sejam yang lalu, mami terus saja murung. Kini ia hanya tinggal berdua dengan rion, karena ilo mengantarkan bunda rena kebandara.

Rion terus saja memperhatikan mami “lo sedih karena ga ketemu sama dia?”tanya hati rion“lo bahkan ga nganggep gw ada disini. Padahal gw pengen cerita banyak! Kita udah lama gak ketemu! Gue kangen ma lo!! Oia.. lo tau ga?? Lo ga berubah, tetep manis!! Asal lo tau, gw juga ga berubah, tetep cinta sama lo, dari dulu mami!!”

“Gue gak bisa biarin lo sedih begini”fikir rion. Lelaki itu menatap mami lalu menghela nafas panjang.”gue harus ngambil tindakan”fikirnya lalu menghela nafas pelan. “hellowwwww”kata rion sambil mengibas-ngibaskan tangannya didepan mami yang membuat mami tersadar dan kembali kedunia nyata??

“hem…. kok melamun sih princess?” tanya rion sambil sedikit memiringkan kepalanya kekanan

“siapa yang melamun?”kata mami sewot sambil menatap rion tajam, tak terima dibilang lagi melamun?

“yaelah.. dari kecil mpe sekarang masih tetep sama ya??? Gengsian!!”kata rion sambil menyilangkan tangannya didadanya. Matanya balik menatap mami dengan sebelah alis terangkat.

“siapa yang gengsian sih??”kata mami ketus, karna dia paling gak suka kalau dibilang gengsian. Gadis itu membuang muka sementara rion tersenyum simpul melihat tingkah mami yang kekanakan tersebut.

“ya deh maaf…”ucap rion mengalah lalu memilih berdiri dihadapan mami. “hmm.. sebagai permintaan maaf gue.. gimana kalau kita jalan??”tawar rion sambil memutar-mutarkan kunci mobilnya.

Wajah mami tampak menimbang-nimbang dan akhirnya ia tersenyum menyetujui.

“deal”ucap mereka berbarengan sambil ber hightfive.

“gue selalu bisa ketawa lepas kalo bareng sama lo!! Makasih ya!!”ucap mami dengan senyum mengembang dipipinya. Matanya menatap rion penuh rasa terimakasih, tatapan itu membuat rion tenang.

“gue selalu siap buat lo tersenyum! Gue bakal ngelakuin apapun supaya lo tersenyum! Termasuk ngorbanin hati gw”batin rion lalu mengacak rambut mami.

####

Hari angker!!! Apalagi kalau bukan hari senin?? Kebanyakan hari senin merupakan momok di kalangan pelajar. Kenapa?? Karena biasanya hari senin itu penuh dengan tugas, hari pertama sekolah sehingga para pelajar masih terlena dengan hari liburnya, hari yang biasanya berjalan lebih lama???, hari dimana pelajar mesti berbaris sekian lama dan mendengarkan ceramah panjang lebar saat upacara bendera, hari dimana tingkat disiplin paling Berjaya dan dengan angkuhnya memojokkan para pelajar yang tak berdaya. Hadewww.. pokoknya masih banyak persepsi mengerikan tentang hari senin deh *pengalaman author juga nih.. curcol boleh dong??

Tapi… beda dari pelajar lain, kali ini mami sangat sangat sangat bahagia. Tergambar jelas dari wajahnya. Senyumnya tterus terukir tanpa lelah sehingga siapa aja yang ngeliatin dia bisa ngira dia gila tapi anak-anak pada maklumin… mungkin dampak hari senin?? Eits..tapi mereka salah, mami begitu karena hari ini dia sama rion udah janjian mau jalan bareng. Mereka telah merencanakan petualangan hari ini dengan sangat matang.

Semua kaum adam disekolah itu terang-terangan menatap mami bukan hanya melirik!! “gila.. tu senyum manis banget!!!” fikir kebanyakan kaum adam disana. Tapi mami sih cuek-bebek alnyakan udah biasa digituin dari dulu. Bukan hanya kaum adam, kaum hawa tak mau ketinggalan juga, tapi mereka memiliki konteks yang berbeda “ni cewek caper banget sih??!!”nah itulah yang ada dalam fikiran kaum hawa disekolah itu.

“mi……..” panggil ocha sambil menatap mami penuh harap.

“napa cha??”tanya mami heran memandang wajah memelas ocha

“hem.. ntar gue nebeng ya pulangnya??”pinta ocha dengan intonasi manja, berharap mami akan tersihir dan menerima permintaannya.

“loh.. kenapa?? Mobil lo mana?”tanya mami heran karena biasanya ocha selalu membawa mobil sendiri.

“eh.. tumben ni anak banyak ngomong, biasanya ogah nanya balik??”fikir ocha

“ca??”panggil mami bingung karena ocha tak menjawab pertanyaannya. Dan membuat ocha tersentak

“eh uh.. mobil gw lagi dibengkel… ya?? Gue nebeng??”pinta ocha lagi, mengeluarkan jurus puppy eyenya.

“hmm ok deh.. “kata mami lalu segera mengeluarkan hp dari sakunya dan mengetik sms untuk seseorang.

“thanks ya say..o ia.. lo tau ga sih mi??? sebel banget gw.. semalam kak dion nanyain lo lagi!! Tapi ama gue.. dia bla bla bla bla….” Cerita ocha semangat tapi tak didengar oleh mami

“nah.. gue mesti gimana dong mi?”tanya ocha lalu menatap mami meminta persetujuan. Tapi mami tidak menghiraukan karena tengah asyik dengan dunianya.

“mi??”

“………..”

“mamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii”teriak ocha kesal. Karena mami tak mendengarkan ia berbicara.

“hiaaakkk” teriak mami kaget sambil mengusap-usap dadanya “untung jantung gw ga copot” fikir mami “paan sih lo ca??” kata mami kesal sambil melototin ocha

Ocha balik melototin mami “lo tuh yang apaan!! Gue tadi ngomong ama lo….” Kata ocha kesel

“ya udah ngomong aja.. ga perlu ngagetin gw”kata mami sebel

“ye….. Dari tadikan gue udah  ngomong, tapi dicuekin.. gue nanya ga dijawab.. malah ngelamun trus… senyum-senyum sendiri kayak orang gila” jelas ocha kesal

“hehehehe..” ucap mami sambil nyengir

“malah nyengir lagi!! Bukannya minta maaf” kata ocha kesal

“ya maap…. Jangan marah gitu dong rossa firly….. ntar tambah tua tuh muka” goda mami

“whaaaaatttt”teriak ocha kencang dengan gerakan bersiap ingin mencubit mami.

Refleks mami menutup kedua telinganya “aduuhhh telinga gw sakit!! Lo jangan teriak-teriak gitu dong!! Kayak anak autis aja!!” kata mami kesal sambil sedikit menggeser mejauh dari ocha

“mami……!!!!!” teriak ocha semakin nyaring. Tapi mami keburu meninggalkannya.

“lo lagi seneng banget ya?? Gue seneng liat lo kayak gini, bisa tertawa lepas ga kayak biasanya” batin ocha sambil tersenyum lembut.

“hei ca….”sapa seseorang yang membuyarkan lamunan ocha

“eh.. ka dion?? Kenapa kak?” tanya ocha heran “tumben aja nih orang nyapa gue disekolah? Biasanya nyapanya dirumah aja kalo mau nanya tentang mami!”batin ocha

“hemm kok sendirian aja?”tanya dion dengan tatapan heran

“oh… nyariin mami toh..”fikir ocha yakin

“hmm gitu deh kak.. hehe”

“oh.. eh..  mami mana??”tanya dion akhirnya

“aku ga tau kak..”jawab ocha sambil tersenyum maksa “emangnya gue enyaknya apa?? Nanyaen mami sama gue.. tanyaen gue kek!!”fikir ocha. “eitsss.. kok gue malah gini?? Hadewww gila nih gue lama-lama”gumam ocha pelan

“ha? Kenapa cha?”tanya dion yang sepertinya mendengar ocha bergumam pelan.

“eh.. nggak kak… aku duluan ya?” kata ocha lalu beranjak meninggalkan dion. Sementara dion hanya garuk-garuk kepala?? Yakin tadi ocha mengatakan sesuatu.

****

“gue didepan” itulah pesan singkat yang dikirim oleh rion ke mami tepat saat bel pulang sekolah berbunyi.

Membaca pesan singkat itu kontan membuat mami segera membereskan buku-bukunya dan berlari ke gerbang depan. Sementara ocha heran melihat kelakuan mami hari ini. “semangat bener tuh anak?”fikir ocha “hmmm pasti ini nih.. yang buat dia bahagia banget harini! Mpe lupain gue!!”

“guekan mau nebeng!!”kata ocha

“ Ahh .. mamiiiii tungguin gw”teriak ocha kencang lalu menyusul mami yang telah berlari duluan.

“eits… kok rame bener nih???

“mami mana yah??”

“nah.. tuh dia..”kata ocha setelah berhasil menemukan mami diantara kerumunan orang-orang. lalu berlari ketempat mami

“miiiii guekan mau nebeng,,, lo gimana sih?? Kenapa ninggalin gw?”kata ocha sewot sambil mengatur nafas agar nafasnya kemballi normal.

“eh.. sorry.. gue lupa”kata mami sambil menutup mulutnya dengan tangan. Matanya meminta maaf, menatap ocha yang sedang berusaha mengatur nafas.

“hmmm yon… temen gue nebeng yah?”kata mami sambil menatap rion. Kontan membuat ocha ikut memandang kea rah rion. Rion Cuma tersenyum

“gilakkkk!! Cakep bener nih cowok!!! Senyumnyaaaaa ua…… hmm aroma badannnya Harum!!  Tubuhnya tinggi!! Tatapannya mirip sama tatapan kim heechul SUJU!!! uaaa gila gw.. nemu dimana nih mami?”fikir ocha sambil menggigit bibir bawahnya. “love at first sight nih!!”fikir ocha sambil cengengesan ga jelas.

Diperjalanan ocha diam sementara mami dan rion asyik bercerita sambil cekikikan. Cuma sesekali mami mengajak ocha berbicara sementara rion hanya menanyakan hal formal saja kepada ocha, keliatan banget dia Cuma fokus ke mami. Dan tentunya ocha menyadari itu!!

Setelah mengantarkan ocha kerumahnya, mami dan rionpun memulai perjalanan mereka. Pertualangan panjang yang tentunya sangat menyenangkan. Mereka pergi kebeberapa tempat wisata kuliner, mencicipi berbagai masakan hingga perut mereka tak bisa menerima apapun lagi.

Beberapa kali rion ketahuan sedang menatap mami, bukan menghabiskan makanannya. Tentu membuat mami heran dengan sikap rion, tapi ia cuek dan memilih untuk tidak mengacuhkannya.

###

Mami merebahkan badannya diatas tempat tidur kemudian melirik jam didinding kamarnya 21.05.

“pantesan badan gw sakit semua, jalan bareng rion emang asyik, gw seneng katanya dia mau lanjutin kuliahnya disini!! Gw gak bakal kesepian lagi”kata mami senang

“huhh tapi tadi sempat-sempatnya tu anak buat gw malu!!! Liatin aja!! Bakal gw balas!”

Flash back

Rion sepanjang perjalanan terus saja menggoda mami karena mami tak sengaja salah menarik tangan yang ia kira adalah tangan rion. Hingga akhirnya mami marah besar dan meninggalkan rion yang sedang tertawa terpingkal-pingkal. Lalu rion sibuk meminta maaf namun mami tak mengubrisnnya sedikitpun!!. Kalau orang-orang bakal nyerah meminta maaf lain halnya dengan rion, dia malah menggunakan cara gila untuk meminta maaf!!

“honey… maafin aku…”teriak rion kencang di jalan yang begitu ramai itu

“honey… kamu salah faham.. aku cinta banget ama kamu!!”teriak rion lagi lalu memegang pergelangan tangan mami sehingga mami berhenti.

“honey… lo boleh belah dada aku.. aku gak selingkuh.. kamu boleh lihat.. Cuma ada nama kamu dihati aku”teriak rion sambil berlutut yang berhasil membuat mami malu

“apaan sih lo yon!!”bentak mami kesal. Wajahnya memerah karena malu

“kamu maafin aku kan sayanggggg?” pinta rion dengan nada yang dibuat-buat terluka

“aku… akuu cinta sama kamu.. dan Cuma kamu… please.. kasi aku kesempatan” kata rion lagi yang membuat mereka menjadi tontonan

“rion!!”bentak mami

“udah mbak.. maafin aja cowoknya.. kan kasian”kata orang-orang disana

“rion!! Lo buat gue gila!!!”

“kok gitu sih mbak.. sama pacarnya??”kata suara lain

“kalo ga mau, buat saya aja mbak pacarnya”teriak suara yang lain

“honey?? Lo maafin guekan??”tambah rion

“maafin deh mbak, kesian…”teriak suara lainnya lagi

“ok fine…..”kata mami kesal

“lo maafin gw?”tanya rion dengan wajah berbinar

“ia!”

“kok gitu sih mbak?? Katanya maafin?? Tapi masih dibentak?? Nah mungkin itu yang buat cowoknya selingkuh”kata sebuah suara sok tau

“ia ia.. gw maafinnn honeyyyy”kata mami penuh penekanan dengan senyum terpaksa”awas ya lo DEFRION!!”sambung mami didalam fikirannya, matanya menatap rion galak

“beneran??? Thanks honeyyyyy”teriak rion lalu segera memeluk mami

Flash backoff

“uhhh tu anak!! Sempat-sempatnya begitu, aduhhh untung aja dia sahabat gw!! Kalau enggak!! Dah gw telan!!” kata mami kesal

“banyak banget yang gw alami harini, gue mpe bingung mau jelasin gimana tentang harini, pokoknya… hari ini gw seneng banget!! Udah lama gw gak ngerasain ini!! Thanks God… karna udah ngirim rion..”

“gue rasa.. rion sahabat yang bakal selalu bisa buat gue tersenyum. Rion… rion.. rion… hahhaha.. tu anak emang gokil!! Gw ga sabar mau ngabisin hari-hari gue bareng diia kalo dia udah pindah kesini!!” kata mami pelan dan memeluk gulingnya erat

Sebelum mami tidur ia memeriksa Hpnya. Ada beberapa pesan.

From : rosSa firly

mamiiiiiiiiii coWok taDi siaPa siiihhhH?? KeNalin ke gW doNg!! MaKsuDnya.. aTur jadWal suPaya diA biSa jaLan aMa gW!! Gw naKsir niH.. huehuehue

“ha?????? Gila nih si ocha…” kata mami pelan lalu membuka pesan laiinnya

From : BN >> rion

thanks honey… buat hari ini J thanks udah maafin aku!! Hehehhee.. love u!! Night n Muahhh…

“whaaaaaaaaaaaaaaatttt??”teriak mami kencang sehingga mengundang ilo dan ayahnya ke kamar mami

“kenapa lo??” tanya ilo yang lebih dulu sampai dikamar mami dengan tampang cemas.

“mami??”tanya ayah mami yang menyusul dibelakang mami wajahnya juga terlihat cemas.

“eh… sorrryyyy yah.. kak ilo.. hehhehe”kata mami sambil cengengesan gak jelas

“aduh.. kamu ini buat ayah cemas aja!!”kata ayahnya

“kenapa sih lo dek?”tanya ilo sementara ayahnya kembali kekamarnya meneruskan pekerjaannya.

“hmm enggak kak.. tadi ada kecoa.. hehe”kata mami dengan wajah inconnect

“oh.. gw kirain apaan!! Makanya jaga kebersihan!! Oia.. tadi lo jalan ma rion?”

“hm… ia kak…”jawab mami ragu

“seru ga?”tanya ilo kontan membuat wajah mammi bersemu mengingat kejadian tadi.

“hayo… ngapain tadi??”goda ilo, melihat tampang adiknya seperti itu membuatnya ia ingin menggoda mami terus.

“ihh kak ilo apaan sihhh??”kata mami kesal sambil menutup mukanya dengan bantal. Rion cekikikan memperhatikan tingkah mami.

“heheheh… adek gw dah gedek.. ehem ehemm sorry gw nyampurin urusan pribadi lo”kata ilo dengan penuh penekanan di kata pribadi.

“paan sih.. kakak jangan mikir macam-macam yaaaaa!!”kata mami kesal lalu merubah posisinya hingga duduk di tempat tidur.

“enggak kok.. Cuma satu macam”kata ilo yakin lalu berlari keluar sebelum dilempar dengan bantal oleh mami.

“uhhhh dasar!! Hari ini orang-orang pada usil semua!!”kata mami kesal. ia mematikan lampu kamarnya kemudian tertidur dengan pulasnya. J

To be continue

Kali ini gak menggantung kan? Ceritanya udah lama siap tapi ga bisa ngepost, unlimited lagi abis n ga diisi mpe akhirnya tadi bisa ngisi lopun ngebonnn

Part selanjutnya lagi dalam proses pengetikan, ga tau deh siapnya kapan. Hmm aku juga gak tau pa cerita ini bagus, atau malah… membosankan?? Aku ga bisa tau, coz gakda yang ngasi msukan sih?? Sebenarnya mau berhenti nulis aja coz ngerasa ga punya kemampuan. Tapi aku selalu dihantui keinginan untuk menulis, makanya jelek ga jelek tetep nulis.*maaf ya jadi curcol

Partnya ga bakal dibuat panjang-panjang kok, paling banyak sekitaran 15 part. Soalnya pengen nulis cerita lain sih, udah ada konsepnya juga.. hehe…

Oia… ending cerita ini juga udah adaaaaaaa…. udah diketik malah!! Terinspirasi dari” sesuatu”

Ditunggu “kritik n sarannya” n thanks udah mau baca. 🙂

Iklan

you’re my only prince_^ chapter 4

Tada…… pas nulis stel lagu avril>> When You’re Gone, lguny Daniel Bedingfield>> If You’re Not The One trus lagunya mandy moore >> cry

Nah.. hasilnya ya iniiiiii.. ceritanya mellow lagikah?? Hihihihi

Silahkan baca ajja ya.. lopun ceritanya ga bagus.. tapi ini asli hasil pemikiran ak sendiri “lely novisya” n kalo seandainya ada kesamaan karakter atau apapunlah, SUER saya ga melakukan PLAGIAT soalnya saya bukan tipikal cew memalukan seperti ituww*kedip-kedip mata J

Nyanyi bareng!!

 SAY NO TO PLAGIAT READER” author

“say no!!”

“say apa???” teriak author

“say no to PLAGIAT”

“again!!!!”author

“say no!! say no!! say no to PLAGIAT” bareng ma author

Upz.. sorry gaje J

Part Sebelumnya part 1Part 2Part 3

Part 4

Author : Lely Novisya

Lets read^,^

@ruang tamu

“mami ga bisa begini terus..”ucap ilo

“ayah tau.. tapi mami masih belum bisa melupakan gama.. kamu kan tau.. semenjak ibunda kalian pergi ninggalin kita tuk selamanya cuuma gama yang bisa nenangin mami, bukan ayah ataupun kamu.”ucap ayahnya pelan

“tapi yah.. apa perlu kita bawa mami ke psik”

“tidak”potong ayah ilo langsung

“tapi yah…mami.. ilo ga bisa liat mami begini terus.. tiap malam diia nangis.. dia selalu terlihat tegar disianghari tapi sebenarnya begitu rapuh”terang ilo

“ayah tahu… entahlah… sebaiknya besok kita bicarakan lagi.. sekarang kamu istirahatlah. ayah juga ingin istirahat”kata ayah ilo lalu berdiri dan menepuk pundak ilo sebelum beranjak menuju kekamarnya.

ilo kembali kekamar mami dan memandangi adik perempuan satu-satunya itu

“gue sayang banget sama elo.. jangan tinggalin gue kayak bunda ninggalin kita.. gue tau elo sedih dek.. tapi lo selalu mendam itu semua.. maafin gue ga bisa bantuin elo.. maaf gue ga berguna sama sekali.. gue bakal lakuin apa aja buat lo tersenyum kayak dulu lagi.. bukan senyuman palsu kayak yang lo tunjukin selama ni dek..” ucap ilo pelan lalu keluar dari kamar mami.

***

“Pagi jelek… lama banget sih tidurnya??” teriak ilo sambil mengusap pelan kening adiknya..

“hm….”gumam mami

“udah jam 10.. kok ga bangun??? udah subuh kan??” kata ilo sambil mengguncan2kn badan mami

“hemm…”jawab mami lagi

“hey little girl.. wake up”kata ilo

“hm…. give me a little more time.. bro…  I’m very sleepy…”kata mami lalu menarik selimut hingga menutupi wajahnya

“hey … lazy girls.. come on … atau lo bakal nyesel…”ancam ilo

Dengan malas mami menyibakkan selimutnya kemudian duduk dan menatap ilo dengan mata penuh tanda tanya.

“cepetan mandi..  kita kebandara sekarang.. ”kata ilo lalu berlalu tanpa memberikan keterangan yang lebih akurat kepada mami. Sementara mami hanya menatap bingung kakak laki-lakinya yang berjalan meninggalkannya dengan penuh tanda tanya.

@perjalanan

“ngapain ke bandara kak??” tanya mami penasaran

“surprise dong… dari gue ama ayah” kata ilo sambil cengar-cengir

“lo mulai aneh.. dan gue benci tau ngak??”kata mami ketus

“lo bakal suka..”jawab ilo singkat

“sejak kapan sih lo kayak gini?? aneh” kata mami mulai sebel

“sejak dulu dong sayoong…”jawab ilo

“sayongg sayong apaan…!!”kata mami kesal

“ituloh.. sayong kan makanan yang biasanya dijadiin sarapan pagi.. yang terbuat dri beras Cuma lunak gmna gtu!! Makanan kesukaan sepupu lo!!”terang ilo

“hmmm??? lontong maksud lo??? Maksa bener sih???  Eh tpi kak.. bukannya lontong tuh kalo kita butuh bantuan disebut minta lontong ya??”kata mami menyambung keisengan kakaknya

“hadewww…Heran deh.. adek gw kok oon banget??  lo kok bisa masuk SMA favorit sih? Bedain mana lontong n tolong  aja ga bisa!! Parah! Parah ni ade gw!!!”kata ilo sambil menggeleng-gelengkan kepala

“aa….. kak ilooo… kan lo duluan yang mulai!!!!”teriak mami kencang sambil mencubit tangan kiri ilo yang sedang memegang kemudi

“adow.. sakit tauuu!! Gw lgi nyetir nih!! Ntar kalo tabrakan gimana?? Gimana kalo lo keilangan gw?? Lain kali tuh bla bla bla…” kata ilo panjang lebar tanpa menoleh kepada mami sedikitpun hingga tidak menyadari bahwa mami lagi mengalami yang namanya speechless!!

####

“ nah sampai….” teriak ilo akhirnya setelah berhasil menemukan tempat parkir yang cocok??

“eh ada mz d HP gw.. “ ucap ilo lagi *gaje

“ha???”teriak ilo kencang setelah membaca mz yang masuk ke hpnya

“kenapa kak??”tanya mami heran

“tu anak knapa ga bilang sih?? Kan gw yang jadi repot gini!! Kalo dia bilang kan gw bisa ngehemat bensin!! Dasarrrrrrrrrr tuh anak ya!! Bla bla bla..”omel ilo panjang lebar lalu segera mengemudikan mobilnya menuju rumahnya.

“kok balik?? Nah loh.. kakak gw kok hobi ngomel gini?? Diakan kakak cowok, bukan kakak cewek!! Aneh gw.. mending diem daripada ntar kena semprot!!” fikir mami sambil mendelik ke arah ilo

###

“Assalamu’alaikum” teriak mami dan ilo kencang *emang kebiasaannya begini walaupun gak bakal ada yang ngejawab coz rumah mereka yang selalu kosong, kecuali dulu pas bunda mereka masih hidup. N for information mereka ga punya pembantu yang netap dirumah, pembantunya cuma datang untuk bersih-bersih aja. Kalau soal makan mereka biasanya  makan diluar atau delivery order gitu.

*kalo authornya sering delivery juga lopun dirumah udah ada yang masak, maklum semenjak koki dirumah berbeda jadi ga satu selera lagi makanannya L so delivery is the best choice#curcol :p

“Wa’alaikum salam” jawab seorang wanita dari arah dapur. Tentunya membuat mami dan ilo kaget mendengar suara yang sangat familiar buat mereka

“bunda rena???”kata ilo heran saat wanita itu berada dihadapan mereka

“bunda?? Bunda rena!!”teriak mami lalu menghambur kedalam pelukan bunda rena

“bunda….”kata mami lirih..

“halo sayang.. apa kabar?? Udah gede ya sekarang.. kamu makin cantik..”kata bunda rena pelan dan dalam sambil mengusap kepala mami. Sementara ilo hanya tersenyum lembut menatap mereka

###

“ini ilo ya?? Tambah cakep kamu J anak bunda aja kalah..” kata bunda rena saat mereka telah duduk di ruang tamu

“haha ia dong bun J” jawab ilo narsis

“bunda kok tau rumah kami??” tanya ilo

“apasih yang gak bunda tau tentang kalian??” tanya bunda berironi??

“ah bunda bisa aja.. hm.. kenapa bisa masuk bun?? Kan pintunya dikunci?? Lagi-lagi ilo yang bertanya, sementara mami hanya terdiam tak berani bertanya dan tak berani berharap.

“tadi ayah kamu yang bukain pintu” jelas bunda rena

“oh.. kesini sama siapa bun?? Ayah dede mana??”tanya ilo lagi.

“DEG..”bunyi detakan jantung mami mendengar pertanyaan kakaknya. Tak berani berharap ia hanya menunduk.

“lho.. mami kok diem aja?? Ga kangen sama bunda??  Yang nanya Cuma ilo aja??” tanya bunda rena

“eh??” kata mami tersentak

“kenapa sih sayang??” tanya bunda rena lembut. Mami hanya menggeleng

“gak kenapa-napa kok bun”kata mami sambil menggeleng-gelengkan kepala meyakinkan

“oh.. syukur deh… hem.. tadi pertanyaan ilo belum bunda jawab ya??” tanya bunda rena sambil menghadap ilo. Ilo hanya tersenyum

“ayah dede ada tadi pergi sama ayah kalian”kata bunda rena menjawab pertanyaan yang ditanyakan ilo tadi.

“bunda kesini bareng anak bunda juga… mau bunda kenalin ke kalian!!”jelas bunda rena antusias

“kan ilo udah kenal bun..”jawab ilo singkat. Tetapi mami hanya menatap bunda rena bingung

“eh ia ya?? Haha.. eh tapikan mamikan belum kenal”kata bunda rena kembali antusias

“eh.. mami…”kata mami pelan tak bisa bicara banyak.

“anak bunda rena?? Siapa lagi kalau bukan kak gama?? Masa bunda lupa?? Mami selalu ngejar-ngejar kak gama dari dulu!! Mami ga bakal pernah lupa sama kak gama!! Mpe dalam mimpipun masih mami ingat bun…”fikir mami sedih

“ntar bunda kenalin.. anak bundatuh pinter..” kata bunda rena mulai mendikte

“jelas” batin mami

“ cakep..”kata bunda rena

“banget..”batin mami

“manis..”sambung bunda rena

“banget..” kata ilo sambil tersenyum

“lho kok?? Manis?? iasih.. tapi kok aneh begini yah perasaan gw??batin mami

“hehehhe.. bunda seneng deh.. ntar aja bunda kenalin langsung ke mami.. sekarang dia lagi keliling kota tuh sama kakak temennya yang kuliah disini hmm namanya zaski!!”jelas bunda rena

“kak gama?? Jalan sama kakak temennya?? Zaski?? Apa… pacarnya?? Gw ga pernah mikirin ini sebelumnya.. Tuhan.. kuatkan hamba.. “fikir mami. Hatinya kacau matanya terasa berat air bening mulai mengalir dipipinya. Sebelum semua orang menyadarinya ia segera menghapusnya.

“hmm.. mami seneng bunda mau datang lagi… mami kira.. bunda lupain mami..”kata mami parau

“ya ampun sayang.. bunda rena ga mungkinlah kayak gitu.. kamunih.. mikirnya ga boleh jauh-jauh.. ok??”kata bunda rena lembut

Dan obrolan mereka terus berlanjut hingga suara berat seorang cowok menggema dirumah itu yang tentunya berhasil menghentikan total aktivitas mereka.

“ada orang?? ” tanya cowok tersebut

“hei… akhirnya lo datang juga”kata ilo bersemangat lalu berpelukan ala cowok??? Dengan orang tersebut.

“gue pasti datang.. buat seseorang”jawab cowok tersebut sambil menatap lurus mata mami. Sementara mami hanya terdiam, tak mampu berkata-kata.

Hari ini terlalu banyak kejutan!!

Mami langsung menghambur kepelukan laki-laki tersebut ilo tersenyum melihatnya begitu pula dengan bunda rena.

“gue kangen…….”ucap mami dan cowok itu berbarengan

“gue kangen lo jelek…”ucap mereka lagi-lagi berbarengan

~~continue~~

Selesai juga tuk Part 4 ini.. akhir dikerjain juga.. padahal ni cerbung lagi-lagi berhenti dijalan.. moga aja ceritanya ga membosankan. di Part ini emang rada mellow sih.. “sengaja” jugak.. hehe soalnya penulis lagi GALAU. Ntah kenapa inspirasi selalu dating pas GALAU????? Haha

hmmm

ada yang baca??

ada yang baca????

ada yang baca???????

ada yang baca gak ya?? haha.. kalau ada kasi TANDA please..  dont be silent readers ok???

*Love Author_BlacKk_Roses*

Sejarah Perkembangan Dusun Penapat, Desa Gemalasari

Credit By : Lely Novisya

Dusun Penapat ialah salah satu dusun yang terletak di daerah Riau Kecamatan Rangsang Kab. Kepulauan Meranti. Dusun ini dulunya termasuk dalam Desa Penyagun tetapi setelah pemekaran pada tahun 1999 dusun ini termasuk ke-dalam Desa Gemalasari .

Desa Gemalasari yang diresmikan pada tahun 1999 memiliki pusat pemerintahan yang terletak pada Dusun Penapat. Menurut warga kampung, nama Desa Gemalasari diambil dari nama sesepuh warga desa tersebut.

Desa Gemalasari memiliki 4 Dusun yaitu:

  1. Dusun Penapat
  2. Dusun harapan
  3. Dusun Paritbudi
  4. Dusun Purwoasri.

Didesa Gemalasari terdapat dua tasik yaitu :

  • tasik air merah yang terletak pada Dusun Harapan dan
  • tasik air putih.

Asal-usul Nama Penapat

Di tetapkannya Penapat sebagai nama Dusun bukan tanpa alasan. Konon  nama Penapat memiliki arti  “hasil yang menghidupi penduduknya”. Nama itu diciptakan para pendatang karena apa saja yang di usahakan selalu memberikan pendapatan, dalam istilah lain “selalu mendapat”. Kalau memancing ke sungai, akan memperoleh hasil tangkapan yang memuaskan. Bila bercocok tanam dan berkebun memberikan hasil yang mengembirakan dan menyejahterakan kehidupan penduduk disana. karena sifat kampung yang selalu mendapat itulah, maka warganya memberikan nama Penapat (Penapat = yang mendapat).

Masuknya Pendatang

Desa Penapat sangat terpencil, lagi terisolir. Tetapi desa ini sangat disukai oleh para pendatang sebagai tempat bermukim, karena menurut cerita Penapat sangat menjanjikan dan memberi harapan bagi pendatang. Dengan banyaknya pendatang ke Desa ini, tidak tertutup kemungkinan Desa ini akan menjadi Desa yang berkembang nantinya.

Banyak orang yang mengantungkan hidupnya di Desa ini untuk mencari kehidupan, mulai dari menjadi nelayan sampai bertani di kebun-kebun. lama kelamaan, Penapat berkembang menjadi kampung yang berangsur-angsur ramai. Dengan kata lain asalkan pendatang bersungguh-sungguh dalam mencapai kesuksesan dan mereka mau berusaha keras, maka mereka dapat mencapai apa yang mereka harapkan di Desa ini karena mulai dari sektor darat ataupun laut sangat menjanjikan.

#Saya lupa sumbernya yang jelas informasi ini saya dapatkan dari buku dan sedikit saya edit demi kelengkapan informasi.

BERSAMBUNG BELUM SELESAI

BAGI YANG TAU INFORMASI LAIN DIHARAP KOMEN YA 🙂 APABILA ADA KESALAHAN INFORMASI PADA ARTIKEL SAYA, SAYA HARAP ANDA BERSEDIA MEMBERITAHUKAN KEPADA SAYA.

THANKIU 😀

Sedikit foto tentang Penapat or Gemalasari

Sementara ini.. saya mau kasi beberapa foto yang menjelaskan IDENTITAS Penapat

lets see..

 

 

info-info yang saya punya masih terbatas, tapi saya akan berusaha semampu saya untuk melengkapi data tentang Penapat. saya mohon bantuannya kepada anda semua yeng memiliki info lengkap tentang Desa ini. 🙂

 

You’re My Only Prince_^

malas-malasan.. malas ngelakuin apapun sekaligus malas melanjutkan cerbung yang udah ku kerjaen beberapa bulan lalu.. tepatnya tahun lalu hehe..

nah saya aja ampe lupa jalan cerita cerbung yang saya tulis ini.. yang saya ingat xan tau ga?? saya cuma ingat kalo saya nih..

  • pintar
  • manis
  • baik hati
  • ramah tamah
  • rajin menabung
  • n etc.
hahhahaa… maap… bukan maksud menyombong, tapi itu kenyataannya :p
saya kan “author narsis

hem.. balik lagi… jadi ga tau kenapa.. malam ini pengen ngelanjutin cerbung yang sempat di abaikan ini. da tadaa… terciptalah cerbung yang bukan apa-appa ini. maklum ya.. kemampun saya hanya segini, tapi saya akan berusaha supaya menjadi lebih baik lagi.

cerbung ini murni hasil karya LELY NOVISYA as BlackK_Roses n kalo seandainya ada kesamaan karakter atau apapunlah, SUER saya ga melakukan PLAGIAT soalnya sayakan penulis juga!!

Part sebelumnya Part 1Part 2

Part 3

SAY NO TO PLAGIAT

Author : Lely Novisya

Lets read^,^

Mami melaju kesekolahnya menggunakan Porsche merah kesayangannya. nah anggap ini mobilnya mami

Mobil elit itu kini memasuki gerbang SMA swasta tempat mami bersekolah. halaman parkir disitu sangat penuh tetapi mami tak perlu repot-repot mencari parkiran, karena parkiran khusus yang hanya boleh ditempati olehnya telah tersedia. Gadis itu keluar dari mobilnya dan dengan langkah tergesa-gesa menyusuri koridor sekolahnya yang kini telah sunyi.

“mami…..”teriak seseorang yang tak lain adalah rossa sahabat mami

“hemm napa ca??”

“kok lama banget sih datangnya?? guekan mau nyalin PR lo!!huhhhh untung aja bu ririn ga masuk!! kalo enggak..ga tau deh ama nasib gue!! bisa-bisa ijazah SD gue dipertanyakan sama tuh guru”terang oca

“ya ampun.. lo ngomong  pake jeda dikit napa??”protes mami

“hehe.. sorry.. lo sih.. lama banget.. eh.. tadi kak dion nyariin..”kata oca

“nyariin gue?”tanya mami bingung

“ya ialah marmut… emang siapa lagi??” kata oca gemes melihat sahabatnya yang satu ini

“ngapaiin ya?? perasaan tugas gue udah selesai deh..”gumam mami pelan tapi masih bisa didengar oleh oca

“heh.. lo nih kok lelet bener sih??? ya jelaslah mau cari alasan buat ketemu lo.. trus PDKT gtu…..”terang oca tak sabaran dengan sifat lola mami kalau menyangkut masalah cowok

“apaan sih..”kata mami langsung berjalan mendahului oca menuju kelasnya

“aiz.. mamiiii lo gitu terus deh kalo ngomongin cowok!! kenapasih lo ga bisa ngelupain cowok yang udah ninggalin lo gitu aja??”gumam oca lalu berlari menyusul mami

#skip

“mi.. makan yuk..”ajak oca saat bel istirahat baru saja berbunyi

“ga deh gue males.. lo luan aja.. gue mau ke perpus”

“ya udah.. lo mau gue beliin roti??”tawar oca

“boleh deh”kata mami singkat

#skip >>@perpus

mami duduk di tempat pavoritnya yaitu, disudut yang jarang didatangi oleh siapapun karena koleksi buku disini berisikan bacaan-bacaan berat yang sangan membosankan untuk dibaca bagi siswa-siswi disekolah ini. ia asyik membaca buku hingga tak sadar seseorang yang telah memperhatikannya selama beberapa menit dengan seulas senyum yang tak pernah lepas dari wajahnya.

“eh.. ada kak dion..”kata oca yang sengaja mengeraskan suaranya agar didengarkan oleh mami. dan benar saja mami terkejut dan langsung menoleh kearah oca, sementara gama hanya bisa salah tingkah.

“kk nyariin aku?”tanya mami

“eh.. itu.. anu.. hm… enggak..eh ia”jawab dion kacau. sehingga membuat kening mami berkerut dan membuat oca menahan tertawanya.

“kenapa kk?”tanya mami bingung

“tugas kamu udah selesai?”tanya dion yang kini telah bisa mengendalikan dirinya

“hm.. kan udah aku kasi ke kak rena.. emang belum nyampe ke kakak ya?”tanya mami khawatir

“oh… belum.. kalau gitu.. ntar aku tanyain langsung deh ke rena”

“oh.. ok deh..”kata mami singkat

“hm.. luan yah mi.. ca..”kata dion lalu berjalan keluar

“tuh kan mi… keliatan banget kak dion naksir sama lo!!”terang oca sambil menggeser kursi ke meja didekat mami.

“apaan sih lo.. “

“beneran deh mi…dari semua sikapnya selama ni gue yakin 100% doi suka ma lo!! masa lo ga sadar juga sih??” kata oca

“roti gue mana? gue laper”elak mami

“nih..”kata oca pasrah “kapan sih lo mau terbuka ke gue mi?”batin oca

#skip

mami berbaring dimarnya, matanya terpejam tetapi ia tidak tertidur. gadis itu sesekali menggelengkan kepalanya, dan bergumam pelan. setiap malam inilaah kegiatan rutin yang selalu dilakukan mami tanpa diketahui seorangpun.

“elo kenapa ninggalin gue?? lo tau gue ga bisa kehilangan elo.. elo tau gue ga tau mesti gimana tanpa elo? lo jahat!! gue udah cukuup sakit ditinggal bunda.. kenapa elo juga ninggalin gue?? lo ga tau gue kesepian??? lo dimana sekarang?? gue kangen banget ma lo kak gama!!” kata mami lalu duduk dan mulai menangis sesenggukan

“bunda… mami kesepian.. kenapa bunda ninggaliin mami?? mami takut ngejalanin hidup ini tanpa bunda.. mami mau cerita tentang kak gama sama siapa?? cuma bunda yang selalu nenangin mami.. mami cuma percaya sama bunda..”ucap mami pelan sambil sesekali menyeka airmatanya.

karena kelelahan mamipun tertidur pulas

mami kecil sedang menangis dibawah pohon rindang. saat itu kakinya sedang terkilir dan membuatnya tak bisa berjalan kemanapun. lalu seorang yang sangat ia rindukan datang menghampirinya dan duduk disampingnya.

“kak gama??”tanya mami kecil lalu memeluk gama

“ia ini gue.. lo kenapa nangis??”tanya gama kecil

“mami ga nangis.. kak gama dari mana aja?? kok ninggalin mami gitu aja??”tanya mami marah

“gue gak kemana-mana.. gue ga pernah ninggalin elo.. “ucap gama lalu melepas pelukan mami

“kak??”ucap mami pelan

“lo tunggu gue.. gue bakalan kembali..”kata gama lalu berjalan meninggalkan mami

“kakak??? kak gama mau kemana??”teriak mami kencang

gama berbalik, sebelum meninggalkan mami ia sempat berpesan kepada mami

“gue bakal jagain elo lagi.. jadi tunggu gue.. maaf sekarang gue harus pergi”

“kak?? kak gama… kakak.. jangan tinggalin mami.. kakakk….”teriak mami keras tapi tak bisa menyusul gama karena kakinya yang terkiliir.

“mami….bangun sayang”

“ayah..ayah…”ucap mami saat tersadar dan langsung memeluk ayahnya

“tenang sayang… ayah disini..”ucap ayah mami sambil mengusap lembut kepala mami

“ayah… mami…mami mimpiin kak gama..”ucap mami terbata air bening mengalir dipipinya.

“sabar ya sayang.. kamu ga boleh sedih.. “ucap ayahnya dengan suara parau

“sekarang kamu tidur lagi.. ayah temanin disini”kata ayahnya sambil terus mengusap lembut kepala mami hingga mami tertidur

“ayah?? mami kenapa”tanya ilo yang tiba-tiba masuk kekamar mami dan duduk disamping ayahnya yang sedang menatap sedih ke arah mami

“biarin dia tidur.. kita omongin diluar..”kata ayahnya lalu mereka berjalan keluar kamar.

@ruang tamu

“mami ga bisa begini terus..”ucap ilo

“ayah tau.. tapi mami masih belum bisa melupakan gama.. kamu kan tau.. semenjak ibunda kalian pergi ninggalin kita tuk selamanya cuuma gama yang bisa nenangin mami, bukan ayah ataupun kamu.”ucap ayahnya pelan

“tapi yah.. apa perlu kita bawa mami ke psik”

“tidak”potong ayah ilo langsung

“tapi yah…mami.. ilo ga bisa liat mami begini terus.. tiap malam diia nangis.. dia selalu terlihat tegar disianghari tapi sebenarnya begitu rapuh”terang ilo

“ayah tahu… entahlah… sebaiknya besok kita bicarakan lagi.. sekarang kamu istirahatlah. ayah juga ingin istirahat”kata ayah ilo lalu berdiri dan menepuk pundak ilo sebelum beranjak menuju kekamarnya.

ilo kembali kekamar mami dan memandangi adik perempuan satu-satunya itu

“gue sayang banget sama elo.. jangan tinggalin gue kayak bunda ninggalin kita.. gue tau elo sedih dek.. tapi lo selalu mendam itu semua.. maafin gue ga bisa bantuin elo.. maaf gue ga berguna sama sekali.. gue bakal lakuin apa aja buat lo tersenyum kayak dulu lagi.. bukan senyuman palsu kayak yang lo tunjukin selama ni dek..” ucap ilo pelan lalu keluar dari kamar mami.

~~continue~~

Selesai juga tuk Part 3 ini.. akhir dikerjain juga.. padahal ni cerbung sempat terhenti lama….. banget…. moga aja ceritanya ga membosankan. di Part ini emang rada mellow sih.. “sengaja” jugak.. hehe soalnya penulis lagi GALAU.

ada yang baca??

ada yang baca????

ada yang baca???????

ada yang baca gak ya?? haha.. kalau ada kasi TANDA please.. 🙂 dont be silent readers ok???

Destroy Girl

iseng-iseng nulis diwaktu senggang.

 

Semenjak lepi kesayanganku rusak jadi ga da kegiatan apapun yg bisa dilakuin.

*sempet nangis darah coz tu lepi rusak, apalagi ancaman dari gaek gak bakal perbaiki tu lepi, lah saya masih jadi anak kuliahan yang jarang menabung. Gimana mau ada uang tuk perbaikin tu lepi??.

 

Hmm sekarang lagi libur panjang so, kerjaanku dirumah cuma maen lepi, maen lepi, dan main lepi Pas lepi rusak separuh nyawaku ikut rusak

*ehem rada lebai

 

So.. Karena mati gaya. Aku nulis cerbung deh.

 

Author : lely

Genree : romantic story :p

 

>> Ai As Destroy Girl  chapter 1

 

Hallow guys kenalin nama gue aika tyfani keluarga gue manggil ai tapi temen2 biasa manggil gue fani.(lagak gue kayak punya temen aja) .

 

Gue nih kalo ngerjain apapun selalu lelet apalagi kalau jalan selalu pelan kayak siput, bukannya gue ga bisa jalan cepet tapi..

 

brughhh…

 

”au…” Jeritku kesakitan.

 

Tuh kan.. Apa gue bilang! Jalan pelan aja udah begini.

 

Hmm jadi gini.. Gueni ceroboh banget, ibarat penyakit kanker, gue dah masuk stadium 3!!!

 

ga tau kenapa apapun yang gue lakuin selalu aja berujung bencana.

 

Back to story

 

”lo gak pa2 kan??”tanya org yang ku tabrak tadi sambil mengulurkan tangannya, untuk membantuku berdiri.

 

Tapi, Gue ga nyambut tuh uluran tangan!

 

Gue lebih milih berdiri sendiri, lo jangan ngira gue sombong ya!! Ni semua gue lakuin karena kalo gue nyambut tuh uluran tangan, Bakal bahaya buat nyawa tu cow.!!

 

”hei degi!! Kurang ajar banget sih lo!!” tuh kan.. Tuh kan.. Itu suara cewek2 sekolah ini..

 

”songong banget lo!! DE! GI!!” ucap suara yg lain lagi *ketus tingkat tinggi.

 

Kalian tau ga?? Degi itu singkatan dari apa???

 

”destroy girl”!!!! Yak itu gue menurut anak-anak sekolah sini

 

kaum hawa disekolah ini semuanya benci ma gue karna, menurut mereka gue suka caper, gue kecentilan, gue perusak hubungan orang dan masih banyak lagi deretan keburukan gue!!

 

Huh.. padahal gue udah coba ngindar. Gue dah selalu hati2 tapi emang dasar gueni ceroboh mau gimana lagi coba??

 

Nah cowok-cowok disekolah ini selalu nolongin gue kalo gue kesusahan bedaaa banget ma yang cew eh tapi cowk-cowok yang nolongin gue minus kak gama ya coz tu orang selalu cuek ma keadaan sekitarnya n dia juga jarang kesekolah! gue aja mpe ga tau tampang kak gama tuh gimana?? Katanya sih diatuh selalu dikerubunin ma cew2. Tau deh?? Kita ga perlu ambil pusing ma cerita tentang dia!!

 

Hmm… akhir-akhir ini gue ngelarang cowok-cowok nolongin gue. Karna gue ga mau temen2 cew marah ma si kaum adam itu.

 

Nah itu alasan kenapa tadi gue ga nyambut tu uluran tangan .

 

Kalian pasti heran kenapa cow yg tadi tabrakan ma gue cuma diem?? Karena ga mau jadi sasaran para kaum hawa disini.

 

Yah cow tadi udah kabur. Gue berdiri dan ikut pergi aja deh. Ga perlu ladenin mereka.

 

”lo budeg ya!!”

Itu suara kk cha2. dia itu cew yang paling ditakutin disekolah ini. Karena sikapnya. Asli, suer dia nyeremin banget!

 

”aduhhhh…mampus gue”gumamku pelan lalu berbalik ke arah kak cha2

 

”ia kak??”tanyaku dengan tampang polos. Sambil menebarkan senyum malaikatku.

 

Nah tapi para adam disekolah ini bilang. Kalo senyum gue senyum malaikat mautttt. Ihh sebel!!

 

”izz jijik gue liat senyum lo!”kata kk cha2 lagi

 

Aku merubah raut wajahku menjadi datar

 

”napa muka lo gitu!! Nantang lo!!” kali ini yang ngomong kk mawar

 

”Uh..Salah lagi gue!! Tolongin gue Tuhan..”batinku

 

Dan bantuan Tuhanpun datang

 

Teet teett..

 

iyeahhhh itu bel masuuukkk trims Tuhan. Emang bener ya, doa orang yang teraniaya selalu dikabulin Tuhan hehe.

 

”eh cha bel tuh” kata kk yella, juga temen kk cha2

 

”ya udah kita cabut!!”kata kk cha2 sambil melirik ke kk yela lalu berjalan pergi diikuti kk mawar

 

”selamet lo sekarang de!! Gi!!” kata kak yela sambil menoyor kepalaku lalu segera menyusul temen2ny yg lain.

 

Nah org2 disekitar gue cuek bebek gue diperlakuin kayak gini.

 

Mereka ga peduli, bodo amat ma gue. Karna mreka ga mau bernasib sama kayak gue!!

 

dasar pengecut.. Ehh bukannya gue yg pengecut?? Ga berani ngelawan mreka!!

 

Au ah.. Gue masuk kelas aja deh.

 

 

# Ai As Destroy Girl

X 1

Dikelas ini gue juga ga punya temen, hmm pertama gue kesekolah ini sih gue punya banyak temen. satu sekolahan malah, tapi semenjak gue jadi sorotannya kak cha2, gue jadi seleb sehari coz dikerjain n gue kehilangan temen2 gue!!

 

Bahkan SAHABAT guepun ninggalin gue. Tragis.. Bener kan??

 

Jadi.. Lo mau jadi gue?? Gue emang cantik banyak juga yang bilang gue manis apalagi senyum gue. Kan dah gue bilang senyum gue kayak malaikat maut.

 

Rambut gue yg panjang selalu di jambakin ma genkny kk cha2 minus kk cha2nya makanya seminggu lalu gue motong rambut gue sependek mungkin, sekarang tinggal sepinggang. Haha masih panjang ya?? Tapi rambut gue yg dulu emang panjang banget n lurus tentunya.

 

Tubuh gue ga tinggi, Bagian yg gue benci!! Kulit guetuh pucat!! hmm rambut pirang, mata gue bulat gede kata abang gue.. Mata gueni kayak mata kucing. Emangnya buah apa??

 

Teet teet teeeeeet

 

nah bel pulang bunyi tuh.. Gue mau pulang dulu yah..

 

 

# Ai As Destroy Girl

”ass bunda ai pulang”teriakku begitu masuk ke dalam rumah yang ga kee tutup rapat.

 

”was.. Sayang… Gimana hari ini??”tanya bunda lembut padaku.

 

 

Bunda ga tau kalo disekolah gue selalu dikerjai sama anak2. Bunda juga ga tau kalo gue ga punya temen.

 

”alhmdllah bun.. Ai selalu baik disekolah.. Semuanya lancar2 aja”laporku pada bunda.

 

Setiap hari gue selalu bilang kalo gue baik2 saja. Toh bener kan?? gue emang baik2 aja!!

 

”ya sudah cepet ganti baju, lalu kita makan bareng. Diruang makan ada tamu special yang nungguin kamu” kata bunda lalu berlalu menuju dapur

 

gue segera lari kekamar untuk mengganti baju.

 

 

# Ai As Destroy Girl

Karna penasaran dengan tamu special yang bunda bilang gue segera lari menuju ruang makan.

 

Tapi karena gueni ceroboh banget yah lagi2 gue jatoh.

 

”aduw….” teriakku pelan.

 

”Hmm lagi2 gue nabrak!! Gue ceroboh banget sihhh….”rutukku pelan lalu aku segera berdiri dan beerjalan menuju ruang makan

 

”hiaaaaaaaa”teriakku begitu melihat orang yang sekarang duduk di ruang makan ini.

 

”ayahhh..” teriakku bahagia. Lalu menghambur memeluk ayah sebentar

 

”napa lo dek..”tanya kk exa yang melihatku jalan tengklak

 

”hehe.. Biasa…” jawabku lalu duduk disamping kk exa.

 

”hati2 dong syang…”kata bunda yang baru datang dari dapur sambil membawa ayam goreng bumbu yang masih hangat.

 

”yah bunda.. Ni anak kan emang cerobohnya ga ketulungan…” kata bang exa

 

”uhh.. Ai mesti gimana lagi?? Kan dari kecil ai emang gini..”kataku manja

 

”udah2 ada ayah disini aja masih ribut. yuk makan..”kata ayah menengahi

 

ayah sama bunda gue bukanlah orangtua kandung gue. Bang exan ato biasa kami panggil aka anak kandung ayah sama bunda.

 

sebenarnya mereka punya anak cew tapi meninggal karena kecelakaan saat berumur 5 tahun.

 

Karena bunda begitu terpukul ayah memutuskan ngambil anak angkat yaitu gue. Waktu itu umur gue juga 5 tahun otomatis gue tau kalo gue bukan anak kandung mereka.

 

Walaupun gue bukan adeknya bang aka, tapi bang aka sayaaang banget ma gue.

 

Pas pertama kali ketemu ma gue dia manis banget.

 

Tapi gue heran, sekarang bang aka kok sering ngejailin gue yah??

 

Hmm hanya bang aka dan Tuhanlah yang tau.

 

#

diruang tamu ini gue ma keluarga gue sering ngumpul. Kami bakal cerita2 gitu. Dulu pas gue belum masuk di keluarga ini, mereka tinggal di jerman tapi begitu anak ayah sama bunda meninggal mereka balik lagi kesini Indonesia. Tapi kita sekeluarga sekali setaun selalu ke jerman buat ngunjungin makam sodara gue itu. Gue juga sempet sekolah dijerman bang aka juga tentunya.

 

oia ayah baru aja pulang dari jerman, karena ada urusan bisnis disana. Sebenarnya bunda juga mesti pergi, tapi karena aku ga bisa jauh2 dari bunda yah ga jadi pergi.

 

”ai.. Kamu anterin ni oleh2 ke rumah tante reni ya” suruh bunda sambil meletakkan kantong plastik besar diatas meja.

 

”oya.. Titip salam dari bunda. Suruh tante reni dateng”pesan bunda

 

”ok bun..”kataku sambil menyambar kantong plastik yang berisi oleh2 itu

 

”ai pergi dulu ya.. Ass”

 

”was”jawab ayah bunda dan bang aka

 

#

gue ngegayuh sepeda gue pelan menuju rumah tante reni. diujung jalan terlihat segerombolan orang bersepeda yang sedang duduk dibawah pohon rindang. Semakin lama rombongan itu semakin banyak karena satu persatu anggota dari rombongan itu bergabung dengan teman2ny yang berada dibawah pohon.

 

Yah emang dasar gue emang ceroboh atau gue terlalu fokus ngeliatin mereka ya?? Sampe2 kejadian naas menimpa gue!!

 

pas gue belok ditikungan

 

”ua… Awas….”kataku yang udah ga sempat ngerem sepedaku lagi.

 

alhasil gue nabrak seseorang yang sedang duduk di pinggir jalan.

 

otomatis gue terjatuh dengan posisi badan terhimpit sepeda terus oleh2 buat tante reni berserakan deh dimana2.

 

”lo ga pa2??” tanya org yang gue tabrak tdi

dia ngulurin tangan dan kalian tau kan?? Gue ga bakal nyambut tu uluran tangan. Karena gue udah ngesave semua yg harus gue kakuin secara sempurna. Yaitu ga menerima kebaikan org lain.

 

”gue gak papa”kataku sambil mendongak dan langsung berdiri.

 

nah tu cow rada tersinggung karena uluran tangannya ga gue peduliin yah gue langsung ngambil sikap tentunya.

 

”sorry ya..”kataku agar tu cow ga jdi marah

tanpa menunggu jawabannya gue langsung deh mungut oleh2ny tante reni.

 

Nah gueni bego!! Pas tu cow mau nolongin gue mungutin ole2. Eh.. Gue tepis tangannya!!

 

”ga perlu, gue bisa sendiri”kataku

 

nahhh pas itu meledak deh tu cow.

 

”EH ELO BELAGU BANGET SIH!! LO JIJIK MA GUE HA?? SOK KECAKEPAN BANGET LO!!” bentaknya marah lalu berdiri

 

gue tentu aja kagett

 

”GUE SOK KECAKEPAN???!!! EMANGNYA GUE NGAPAIN???kataku tak terima dibentak

 

”LO SONGONG BANGET SIH!! LO DAH NABRAK GUE! SUKUR2 GUE BANTUIN!!”katanya lagi masih emosi

 

”DENGER YA!!!! GUEEEE GA PERNAH MINTA TOLONG SAMA ELO!! NGERTI???” kataku berapi2

 

”OH… INI DIA CEW GA TAU TERIMAKASIH!!” ejeknya

 

kami otomatis menjadi tontonan orang2 dong.

 

”EMANG SOK KECAKEPAN”katanya lagi

 

”GUE EMANG CAKEP!! NAPA LO??”kataku tak terima di remehkan

 

”HA?? ELO CAKEP ?? GAK ADA SEORANGPUN YANG BILANG LO CAKEP!!” teriaknya semakin kencang

 

”EMANG GUEEEE CAKEPPP” teriakku lantang

 

”GUE CAKEP KAN??”tanyaku narsis sambil menebarkan senyum malaikat mautku pada org2  yang sedang menonton kami.

 

Semua orang yang ku tanya sontak menjawab ”IA cakep bener….” dengan tampang yg ga bisa gue artikan

 

”hmm dia emang cakep sih. tapi berani bener ni anak!! dia belom tau siapa gue nih!! Kayaknya gue pernah liat dia??”batin tu cow

 

”see???”kataku sambil melipat tangan kedada.

 

tu cow cuma diem natapin gue tajam. ”padahal lagi mengingat2 gue” Yah gue cuek bebek aja, terus gue pergi ninggalin tu cow setelah selesai ngumpulin barang2 gue yang jatuh.

 

Tapi gue merutuki sifat ceroboh gue beberapa detik kemudian.

 

Kenapa?? Karena baru aja gue ngegayuh sepeda gue eehh gue jatoh lagi coz nabrak batu!! Uh lo tau apa yg terjadi?? Tu cow kenatawain gue terbahak2.

 

Sumpah gue malu

 

”uhh batu sialan”umpatku pelan

 

Lalu menggayuh sepeda sekencang2 mungkin supaya cepat beranjak dari tempat mengerikan itu.

 

#

”Uhhh sebel…..”teriakku ketika udah sampai dirumah

 

Lalu berjalan keruang tamu t4 ayah dan bunda duduk

 

”ehh anak ayah kenapa?? Kok baru pulang marah2?? Ga pake salam pula”tanya ayah heran

 

”uh… Gak pa2 kok yah..” jawabku sekenanya

 

”apa karna bunda suruh??? Bunda bukannya ga mau nyuruh bang aka. Tapi bang aka tadi mau pergi” kata bunda

 

”eh.. Nggak kok bunda.. Bukan karna itu..”kataku cepat

 

”tadi.. ai ketemu orang nyebelin bun” ceritaku

 

”loh.. Baju kamu kotor!!”katta bunda melirikku dari ujung rambut sampai ujung kaki.

 

”tadi ai jatoh..ya udah ai mau mandi deh bun”kataku lalu berlalu menuju kamarku.

 

#

Pagi ini gerimis, gue kesekolah diantar ma bang aka karna sopir yang biasa nganter gue kesekolah mesti anter jemput ayah lagi ke kantornya.

 

Biasanya gue ogah dianter sama bang aka nyampe depan sekolah. Tpi berhubung sekarang cuaca lagi gak ngedukung gue dianter mpe depan sekolah  lebih tepatnya dipaksa sama bang aka.

 

Pas gue turun dari mobil sportny bang aka kontan semua mata noleh ke gue.

 

Karna ga mau lama2 jadi bahan tontonan gue buru2 menuju kelas.

 

Nah pas itu kak cha2 lewat didepan gue tapi herannya dia gak nanggapin gue.

 

Dia lurus menuju gerbang depan.

 

”Ngapain ya??? Ah bodo penting gue selamet”fikirku

 

#

Sekarang jam kimia. Kelas gue bakal ada praktek!! Dengar PRAKTEK !! Gue mesti megang benda2 yang mudah hancur. Gue mesti jadi bahan tontonan.

 

Kalian tau kan?? Gue ceroboh. Benda2 itu bisa dengan mudah jadi kepingan dittangan gue.

 

”Anak2” bentuk kelompok menjadi 10 kelompok. Masing2 kelompok terdiri dari 4 orang”

 

semua anak langsung mondar mandir membentuk kelompok. Tapi gue tetep diem, kelas ini terdiri darri 41 orang!!

 

”gue yakin ntar gue ga bakal dapet temen kelompok” kataku murung

 

”kalian semua udah dapet kelompokkan” kata bu een guru kimiaku.

 

tatapannya menyisir ruang kelas dan berhenti di tempatku duduk

 

”kamu, kenapa belum bergabung dengan kelompokmu” tanya bu een

Yg kini berdiri didepanku

 

”saya… Saya.. Ga punya kelompok bu”kataku lirih

 

”loh.. kamu ini gimana!! Cuma kamu yang ga bisa dapet kelompok!!”kata bu een judes

 

”maaf bu..”kataku pelan sambil menunduk

 

”Tuhan tolong hamba”doaku dalam hati

 

Tiba2 bantuan daatang, lagi2 Tuhan nolong gue.

 

Karna terdengar suara ketukan pintu

 

Tok tok tok…

 

”wahh thanks siapun yang datang gue bakal balas budi”batinku

 

”masuk” kata bu een lalu berjalan ke mejanya

 

”permisi bu een…”itu pak wawan.

 

”eh pak wawan.. Silahkan masuk. Ada apa pak??”’tanya bu een manis

 

”Mereka ada affair ni” fikir anak satu kelas

 

”Begini bu.. Saya bawa anggota baru untuk kelas ini” kata pak wawan lalu masuk ke dalam kelas

 

”rama sini masuk” panggil pak wawan.

 

Begitu sosok itu masuk kontan kelas menjadi riuh tak terkendali.

 

Continue~

you’re my only prince_^

Part sebelumnya Part 1

tada….
dengan sedikit keberanian yang aku punya.. juga ditambah sedikit kemampuan menulis yang masih dikategorikan bukanlah apa2 n kenarsisan penulis… aku dengan angkuhnya me-ngepost cerbungku ini..

cerita ini hanyalah fiksi apabila terdapat kesamaan saya mohon maaf..

SAY NO TO PLAGIAT

Part 2

Author : Lely Novisya

Lets read^,^

”kak prince… ” teriak mami lantang.

Tapi gama mengacuhkannya, ia sudah terbiasa dipanggil kak prince oleh mami. Mau di bilang gimanapun tetep aja si mami ga mau manggil kak gama, alhasil gama pasrah aja ma nasib namanya.

Sudah beberapa tahun ini mami terus saja mengejar-ngejar gama, tak peduli penolakan, bentakan atau sifat acuh gama terhadap mami, gadis itu terus saja mengekori kemanapun gama pergi. Menyatakan rasa sukanya kepada gama secara terang-terangan.

”kakakkkkkkkkk……..”teriak mami kencang saat seorang teman wanita gama menghampiri gama.

”kak prince.. mami suka kakak… Jadi kakak ga boleh deket sama cewek manapun selain mami!!”kata mami tegas, lalu mengusir teman wanita gama dengan tatapan membunuhnya lalu berbalik menghadap gama dengan senyum sumrigah yang terukir d wajah bersihnya.

”ehhh.. Apaan sih lo!! Lo jangan gangguin gue terus napa!!” bentak gama yang kesal temannya diusir oleh mami.

”ihh.. Kak prince kok gitu sih sama mami.. Hmm kak… Ntar kita pulang bareng yahhh…”ajak mami dengan muka temboknya.

”ahh.. Ogah gue… Gini ya.. Lo kan adeknya ilo, sahabat gue.. Jadi gue cuma nganggep lo adek gue, ga lebih! so please.. Jangan gangguin gue..”ucap gama penuh penekanan disetiap kata2nya.

”huft.. Ua…. Kak ilooooooo…..”teriak mami dengan suara cemprengnya dengan raut wajah yang berubah seperti akan menangis.

”lho.. Kok lo malah nangiss??”tanya gama yang mlai kawatir

”huaaa……..”tangis mamipun pecah

”aduhh cup cup cup.. Udahh udah dong mi.. Lo kok cengeng banget sih??”ucap gama kehabisan akal.

”huhuhu…uaaaaaaaa kk price jahat………”tangis mami semakin pecah mendengar kata-kata gama.

”loh.. Kok gue jahat. duhhh… Jangan nagis ya.. Ntar kk beliin permen lolipop deh” bujuk gama sambil mengusap pelan kepala mami.

”aduhh kakak.. Mami nih udah gede, udah kelas 4 sd masa masaih ditawarin permen sih?? Lagiann kakak kok pelit banget?? Cuma nawarin lolipooopp.. Uhh”ucap mami kesal

”behh gila ni anak… Sukur2 gue beliin permen!! Mana ngakunya dah gede tapi masih cengeng!! Ya Allah bebaskan hamba dari setan kecil ini…”battin gama

”ya udah.. Ntar gue beliin deh, apa yang lo mau.. Tapi.. Sekarang gue mesti pergi..”kata gama cuek

”lhoo kakak mau kemana??” tanya mami yang kini telah merubah wajahnya sedihnya menjadi wajah ingin tahu.

”gue ada les hari ini..”kata gama berusaha meyakinkan, walaupun kata2nya terdengar ragu.

”ya ampun kakakk.. Kakak lupa ya.. Ni hari rabu.. Kakak tuh gak ada jadwal les, trus kakak juga gakda jadwal olahraga hmmm seingat mami.. Hari ini kakak tuh free so mesti cepet pulang terus.. ngerjaen Pr yang tadi dikasi, kan banyak banget tuh..”terang mami panjang lebar.

”ha??”hanya itu kalimat yang bisa gama ucapkan.

Skak match itu xmat yang paling pas untuk menggambarkan keadaan gama saat ini.

”buset.. Darimana ni anak tau semua jadwal gue.. Mpe pr yang tadi dikasi dia juga tau!!”batin gama.

”kenapa kk??”tanya mami bingung melihat gama yang hanya terbengong ria

”eh nggak.. Hmm gue emang ada les kok! Ama temen gue.. Lo kan ga tau semua jadwal gue”elak gama lagi

”ahh masa sih”desah mami lalu mengeluarkan sebuah notebook dari dalam tasnya dan membuka2 doc. yang berisi jadwal berskema.

”nih kak… Jadwal kakak.. Nih hari rabu. Kagak ada jadwal laen”terang mami lalu menyodorkan notebook berisi scedule gama sehari2

”ferpect”kalimat itu yg bisa gama katakan, jadwalnya begitu akurat dan tersusun rapi.

”yahh catatan lo masih salah ni.. Mestinya gue masih ada jadwal skrang”terang gama seperti guru yang mengoreksi kesalahan muridnya.

”oh.. Ia deh kak. Catatannya bakal mami perbaiki”kata mami lalu mulai mengobrak-abrik notebooknya

”ok… Gue mau pulang dulu”kata gama

”pulang?? Tadi kakk bilang mau les??”tanya mami bingung dengan tampang polosnya.

”ehh ia.. Itu maksud gue.. Gue mau pulang trus pergi less”ralat gama sedikit grogi

”oh..kalo gitu bareng mami yahh pulangnya”pinta mami dengan senyum bahagia

”ahhh terserah lo aja deh..”kata gama akhirnya menyerah

”nasib gue… Apes banget!! gila ni anak stakler apa?? Jadwal gue mpe detail gitu, emang apeeesss deh”batin gama sambil menggeleng2kan kepala. Sementara mami asyik bersenandung kecil disamping gama.

Disepanjang perjalan pulang mami terus saja mengoceh tapi gama tak menghiraukannya, ia malah asyik memikirkan cara buat lepas dari mami*emang sadis si gama nih..

Sesampainya dirumah mami langsung mencari sang bunda untuk menceritakan pengalamannya hari ini, tapi bundanya sedang tidak berada dirumah.

melaui note yang tertempel di pintu kamarnya, bundanya berpesan agar mami mampir kerumah bunda rena ibunya gama. tanpa fikir panjang mami langsung berlari menuju rumah gama.

”Ass.. bunda…”teriak mami kencang tnpa ada rasa segan sedikitpun, seperti nganggap ini rumahnya sendiri.

Tak ada tanggapan

”bunda rena……”teriak mami lagi tapi kini telah berada didalam rumah

”ia mami….”teriak bunda rena dari arah ruang makan,lalu mami menyusul ke ruang makan.

”bunda rena.. Ehh ada ayah dede.. Apa kabar yah..??”tanya mami sambil menyalami ayah dan bunda gama bergantian.

”baik sayang….”jawab ayah dan bunda gama berbarengan

”mami udah makan belum??”tanya bunda rena

”belum bun.. Tadi mami langsung kesini pas baca note dari bunda”

”gama ambilin piring dibelakang”perintah ayah dede

”yah.. Diakan bisa ambil sendiri”ucap gama malas

”kamu ini!! Cepat ambil sana.”perintah ayah dede lagi

”ehh ada kak prince ya…. Mami gak sadar dari tadi.. Hehe oia.. Kak prince ga jadi les??”tanya mami

”au ah.. Gue mau ambil piring lo”ucap gama ketus

”gama!! Kamu apa-apaan kasar gitu sama mami!!”bentak bunda rena

”lahh tadikan gama emang disuruh ambil piring sama ayah!!”bela gama

”bunda tau.. Tapi ga gitu jawabnya”kata bunda rena

”ia deh bun..”kata gama lalu pergi kedapur mengambil piring

”nih piring lo”kata gama sambil menyodorkan piring kepada mami lalu duduk ditempat duduknya tadi

”lho.. Kok piring ini sik kak… Mami ga suka…”rengek mami

”apa bedanya sih ma piring lain!!”bentak gama kasar

”gama!!!”kata ayah dede memperingati

”ia sayang.. Mami mana mau pake piring yang ini, tuker piring yang biasa mami pake”perintah bunda rena.

”tapi bun.. Piringnya sama aja! Apa bedanya sih.. Ni anak aja yang manjanya kelewatan”kata gama kesal lalu meninggalkan ruang makan.

”gama!”panggil ayah dede tapi gama tak bergeming

”biarin deh tu anak yah.. Kita lanjut makannya, bunda ambilin piring dulu untuk mami”kata bunda rena

Sementara mami hanya diam ”segitu bencinya kak prince ke mami?? Padahal mami sayang sama kak prince, apa mami segitu nyebelin?? mami cuma mau cari perhatian kak prince aja kok”tanya hati mami tapi tak disuarakan.

Ternyata penolakan gama selama ini bukannyaa ia acuhkan tetapi ia simpan dihati, berharap dengan kesungguhannya gama akan melihatnya.

~~mami house~~

”ass..”kata mami lemah, sejak kejadian dirumah gama tadi mami jadi gak bersemangat.

”was.. kamu kenapa honey??” tanya bunda khawatir

”eh.. bunda udah pulang…hmmm bun.. Ka prince… Kenapa ketus terus sih ma mami??”tanya mami lemah

”perasaan kamu aja kali honey” kata bunda lembut

”enggak bun.. Emang ketus… Hmm bun.. Apa kaak prince benci ya ma mami??? Tanya mami pasrah

”ya ampun honey.. Kamu kok bilang gitu?? Gini ya honey… Kamu ga tau apa isi hati seseorang, kamu mesti tanya langsung ke orangnya. Jangan cuma ditebak2.”kata mami bijaksana

”tapi bun…”sela mami

”honey.. Jangan menilai sesuatu dari apa yang hanya kamu dengar.. Dan jangan pula menilai sesuatu dari hanya apa yang kamu lihat.. Kamu hanya boleh mengambil keputusaan dari apa yg kamu dengar sekaligus lihat honey” terang bunda panjang lebar sambil mengusap lembut kepala mami.

”ok deh.. thanks mom”kata mami lalu mereka berpelukan.

~~bandara~~

”mi.. Sini duduk.. Jangan mondar mandir terus..”kata ilo tapi mami hanya menggeleng-gelengkan kepala

”haha… Honey.. Kamu tenang aja.. Bentar lagi ayah nyampe kok.. Kamu segitu kangennya ya sama ayah??”tanya bunda.

”iaa… Bunda.. Mami kangen ayah.. Udah 7hari 3 jam 25 menit mami ga ketemu ma ayah..”terang mami sambil melirik jam tangannya

”ya ampun… Segitunya.. Mpe diitung gitu…”kata ilo heran sambil menggeleng2kan kepalanya.

”hmm bunda mau tanya.. Kalo bunda yang pergi.. Mami bakal ngitung gitu juga ga??”tanya bunda spontan

”ih.. Apaan sih bun.. bunda mana boleh pergi dari mami. Kalo enggak mami bakal mogok makan, mami ga bakal makan sampe bunda balik!!”terang mami

”sayang……..”teriak seseorang yang suaranya sangat familiar di telinga mami

”dady……”teriak mami lalu menghambur kepelukan ayahnya lalu mengecup kedua pipi ayahnya.

”aduhh anak ayah ditinggal seminggu makin berat aja”canda ayah

”ha?? Mami makin endut ya yah?? Apa mami mesti diet?? Mami ga mau enduuuttttt”’teriak mami lantang*ni anak fikirannya dah dewasa banget

”haha ayah bercanda sayang….”kata ayah sambil mengusap kepala mami. Sementara mami hanya cemberut

”ayah bawa banyak ole-ole buat kamu honey,,”kata ayah sambil menunjukkan kantongan yang dipegangnya. Wajah mami langsung berubah ceria

”kalo gitu.. yukkk cepetan pulang”ajak mami bersemangat. Dengan senyum merekah dibibirnya

~~6 tahun kemudian~~

Mami duduk didepan cermin riasnya, menatap kosong sosok cewek yang terpantul didalam cermin, tiba-tiba hpnya berbunyi tanda pesan masuk.

Mami meronggoh saku roknya dan segera membuka tombol kunci hpnya dengan memasukkan beberapa baris sandi ****

From: rosSa firly

Mami… lo cepetan datang ya.. Gue pinjem PR lo.. Gue ga ngerti..

setelah membaca deretan sms dari rosa sahabatnya di sma, mami kembali termenung.

”Mami… Lo bareng gue ga??”teriak ilo kencang dari lantai satu yang berhasil mengagetkan mami.

”enggak kak… Mami bawa mobil aja”teriak mami tak kalah kencang

”oh.. Ya udah, gue pergi luan ya!!” teriak ilo lagi

”kakakkkkkkkkk…” Teriak mami lalu berlari mengejar kakkanya

”apaan??”tanya ilo melihat adiknya yang sedang ngos2san berusaha mengatur nafas.

”hmm..ada kabar dari Kak gama.. ??”tanya mami penasaran

”gue ga tau.. Udah ah.. Gue dah telat!”kata ilo”bunda.. Ilo pergi”kata ilo lagi

”uhh ngapaen lo teriak-teriak.. Lupa lo ya bunda dah pergi jauh??”kata mami dengan suara datar”ya udah gue mau siap2 lgi.. Gih sono”usir mami lalu berjalan santai menuju kamarnya

Orang-orang pasti mengira seolah tak terjadi emosi apapun di hati mami, tapi gadis yang telah beranjak dewasa ini menyembunyikan luka yang begitu dalam dihatinya. Bunda kesyangannya pergi untuk selamanya meninggalkan mami kecil yang masih sangat membutuhkan sosok ibu.

Bunda kembali ke sisi sang Pencipta saat mami kelas 6 SD  gadis itu sangat terpukul, selama seminggu dia tak menyentuh apapun dan sempat terbaring lemah dirumah sakit, sang ayah tak bisa berbuat banyak begitu juga dengan kakanya ilo, mereka berdoa sepanjang hari demi kesehatan mami.

Gama menyemangati mami dan menemani hari-hari mami sehingga gadis itu kuat dan bertahan hidup, tapi saat mami masuk SMP gama pindah keluar negri bersama kedua orangtuanya. Melihat perubahan sikap mami karena ditinggalkan gama, ayah mami memutuskan pindah dari kota itu dan memulai hidup yang lebih baik dikota yang baru. Saat itulah mami mulai berubah menjadi gadis yang pintar menyembunyikan isi hatinya.

Nb: bagi yang baca, tolong masukannya nya ya. Biar aku tau dimana letak kekurangan dari cerbung ini. N thanks dah sempatin baca

moga cerbung ini dapat menghibur

~~continue~~